Ternyata, Makin Banyak Orang Beli Mobil Pintar

Tesla Model S (source: Tesla)

Technologue.id, Jakarta – Tesla tampaknya tak lama lagi akan menjadi perusahaan yang sangat berkuasa. Pasalnya, karya mereka, yakni mobil pintar mewah, ternyata mulai diserbu konsumen.

Melansir VentureBeat (03/04/17), perusahaan yang dinakhodai oleh Elon Musk itu berhasil menjual 25 ribu kendaraan selama kuartal pertama 2017. Jumlah ini adalah rekor perdana Tesla sekaligus jauh lebih tinggi daripada penjualan tahun lalu sebesar 69 persen.

Dari angka itu, tercatat kalau mobil terlaris Tesla adalah sedan Model S, terbukti dari lakunya 13.450 unit produk tersebut. Di posisi kedua, membuntuti Model X Sports dengan 11.550 unit.

Walaupun sudah cukup tinggi, tetapi jumlah itu masih setengah dari target Tesla. Pasalnya, untuk semester awal 2017 ini, mereka menargetkan bisa melego 47 sampai 50 ribu Model S dan Model X. Jika tak ada kendala produksi yang menyebabkan tertundanya pengiriman produk seperti pada Q4 2016, mungkin target itu bisa direalisasikan.

Fenomena ini menjelaskan bahwa konsumen peminat smart car semakin banyak. Alhasil, bukan tidak mungkin prediksi Musk bahwa 10 tahun mendatang dunia akan diramaikan oleh kendaraan swakemudi. Tantangan terberat yang harus dihadapi Tesla dan sejumlah produsen mobil otonom adalah masih ramainya pengguna mobil non-otonom karena harganya termasuk lebih terjangkau.

 

Baca juga:

CEO Tesla: 10 Tahun Lagi Dunia Akan Diramaikan Kendaraan Otonom

SpaceX Usahakan Ada Internet di Luar Angkasa

CEO Tesla Ingin Gabungkan Pikiran Manusia dengan Kecerdasan Buatan