Technologue.id, Jakarta – Tak bisa dipungkiri, tablet saat ini semakin turun peminatnya di pasaran global. Situasi ini turut berpengaruh terhadap iPad yang penjualannya juga lesu. Untuk itu, sudah seharusnya Apple mempertimbangkan strategi penjualan baru.

Mungkin, Tim Cook cs bisa mempertimbangkan data teranyar dari Forrester, yaitu dengan fokus memasarkan iPad ke level enterprise. Berdasarkan pantauan lembaga riset itu, ternyata hampir setengah dari pembeli tablet berlogo apel terigit itu adalah perusahaan dan instansi pemerintahan. Penjualan iPad high-end untuk konsumen pebisnis pun cukup kuat.

“Apple lebih kuat di pasar perusahaan ketimbang level konsumen,” begitu simpul analis Forrester, Frank Gillet, pada NYTimes (8/8/16).

Fakta ini sebenarnya cukup menarik, mengingat posisi Apple sebelumnya di pasar enterprise tak terlalu kuat. Sebab, ada Microsoft yang terbiasa berkuasa di ranah ini.

- Advertisement -

Namun, ada satu faktor yang diduga adalah penyebab tokcernya penjualan iPad di level perusahaan dan bisnis, yakni alasan keamanan. Perangkat Android yang keamanannya tak sebaik iOS bisa jadi berhasil mendorong penjualan iPad. Sementara kelebihan ekosistem aplikasi iOS yang lebih beragam dibanding sistem operasi Windows membuat Apple bisa mengalahkan Microsoft.

 

Baca juga:

REKOR BARU APPLE, 1 MILIAR IPHONE TELAH TERJUAL!

APPLE MAU BAYAR RP 2,6 MILIAR UNTUK PARA HACKER

SAAT VENDOR LOKAL UNGGULI SAMSUNG, ASUS, DAN OPPO

Share this