Tertinggi di Dunia, Kamera Fujifilm Ini Punya Sensor Gambar 102 MP – Technologue
Tertinggi di Dunia, Kamera Fujifilm Ini Punya Sensor Gambar 102 MP

Tertinggi di Dunia, Kamera Fujifilm Ini Punya Sensor Gambar 102 MP

Tertinggi di Dunia, Kamera Fujifilm Ini Punya Sensor Gambar 102 MP
Fujifilm

Technologue.id, Jakarta – Fujifim memboyong kamera seri GFX100 di Indonesia. GFX100 adalah kamera mirrorless medium-format terbaru dari Fujifilm dengan sensor gambar tertinggi di dunia yaitu 102 megapiksel.

Kamera ini dilengkapi sensor gambar Fujifilm G dengan medium format (43,8mm x 32,9mm) dan ukuran 1,7 kali ukuran sensor gambar pada kamera full frame 35mm. GFX100 hadir dengan berbagai inovasi, teknologi serta fitur kelas dunia dan bahkan belum pernah ada sebelumnya dalam kamera–kamera lainnya.

Baca Juga:
Dibanderol Rp 8 jutaan Fujifilm X-A5 Incar Solo Traveler

“Di antara kamera digital lain yang dilengkapi dengan sensor yang lebih besar dari format full-frame 35mm, GFX100 adalah yang pertama di dunia yang menawarkan sensor back-illuminated dengan phase detection pixels, kemampuan merekam video 4K/30P dan mekanisme IBIS (in-body image stabilization) yang akan menstabilkan gambar tidak hanya terhadap gerakan pitch dan yaw (atas/bawah dan miring kanan/kiri) tetapi juga terhadap gerakan shift (vertikal / horizontal) dan roll (rotasi),” ujar Anggiawan Pratama, Marketing Manager Electeonic Imaging Division Fujifilm, di Jakarta, Kamis (25/07/19).

Lebih jauh Anggi menjelaskan, bahwa kamera ini menggabungkan sensor gambar dengan megapiksel terbesar serta teknologi reproduksi warna yang unik.

Kamera ini didesain mampu menghasilkan gambar yang akurat hingga detil terkecil karena dilengkapi dengan mesin image processing X-Processor 4 yang berkecepatan tinggi, lensa Fujinon GF yang menghasilkan resolusi gambar terbaik serta teknologi reproduksi warna Fujifilm yang telah teruji kualitasnya selama lebih dari 80 tahun.

“Kamera ini adalah kamera digital mirrorless dengan medium format pertama di dunia yang menggabungkan phase detection pixels ke seluruh bagian sensor hingga 100 persen, yang memudahkan teknik autofokus dengan kecepatan dan presisi tinggi. Keunggulan ini merupakan inovasi canggih terbaru dari teknologi kamera medium format sebelumnya,” tutur Anggi.

Baca Juga:
Fujifilm Luncurkan Instax 2-in-1 Terbaru Dengan Fitur Rekam Suara

Keunggulan lainnya, GFX100 memiliki pegangan vertikal yang ringan dan kuat, serta bodi yang dipadu dengan campuran magnesium. Walaupun memiliki sensor gambar berukuran besar, kamera ini memiliki berat dan ukuran yang sama dengan kamera digital high-end lensa tunggal.

GFX100 juga menghadirkan vertical grip serta bodi kamera yang ringkas, ringan, dan sangat kuat yang dilengkapi dengan weather-sealing di 95 titik untuk membuat bodi kamera sangat tahan terhadap debu, kelembaban dan suhu rendah. Semuanya dihadirkan untuk menjawab tantangan dalam pemotretan profesional dengan kondisi yang sulit.

Fujifilm GFX100 akan diedarkan di pasaran dengan harga Rp 159,499,000 dan tersedia mulai 1 Agustus 2019.