Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Terungkap Kapasitas Baterai Seri iPhone 16, Varian "Pro Max" Lebih Boros
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Dalam beberapa tahun terakhir, Apple telah memberikan daya tahan baterai yang dinilai cukup baik untuk ponsel besutannya. Akan tetapi, rumor terbaru tampaknya membuat Apple harus bekerja lebih keras menangani soal masalah baterai.

Rumor menyebutkan bahwa iPhone 16 memiliki masalah pada baterai. Hal itu berdasarkan bocoran kapasitas baterai dari OvO Baby Sauce OvO di Weibo (via Phone Arena), yang mengklaim bahwa iPhone 16 Pro Max rupanya akan memiliki baterai 4.676mAh, yang membuatnya 5,7% lebih besar dari sel 4.422mAh di dalam iPhone 15 Pro Max.

Sumber: Gizmochina

Memang ini bukan peningkatan yang besar, tetapi setidaknya Apple berupaya meningkatkan kapasitas baterai di smartphone mereka. Ditambah lagi, iPhone 16 Pro Max kemungkinan akan memiliki chipset A18 Pro yang lebih efisien, ini adalah pertanda yang menjanjikan.

Kendati demikian, handset yang akan datang dikabarkan memiliki layar yang sedikit lebih besar yaitu 6,9 inci, sehingga dapat menguras baterai lebih cepat. Walaupun menguras baterai lebih cepat, diyakini seri iPhone ini memiliki umur panjang yang sama atau lebih baik dari iPhone 15 Pro Max, jika bocoran ini terbukti akurat.

Sementara itu, informasi yang beredar menyebutkan iPhone 16 Plus hanya memiliki baterai 4.006mAh atau 8,6% lebih kecil dari paket daya 4.383mAh di iPhone 15 Plus. Ini tampaknya poin yang sangat disayangkan.

Baca Juga:
Google Segera Integrasikan Gemini AI untuk Gmail Versi Android

Terungkap pula bocoran kapasitas baterai untuk dua model iPhone 16 lainnya. iPhone 16 sendiri dikatakan memiliki baterai 3.561mAh, naik 5,8% dari sel iPhone 15 yang berkapasitas 3.367mAh. Hal ini akan membuat model ini menjadi pemenang terbesar dalam hal upgrade perangkat.

SHARE:

Hasil Jualan Mobil Listrik, Xiaomi Raih Laba Bersih US$897,6 Juta

30 Mei, Konami Gelar Update Game Silent Hill Transmission