Technologue.id, Jakarta – Oppo telah mengkonfirmasi kehadiran terbarunya bernama A9 2020 melalui unggahan instagram dari beberapa brand ambassador-nya. A9 2020 diposisikan sebagai perangkat untuk anak muda yang berkreasi melalui konten–konten di media sosial.

Memang, belum banyak yang terkuak mengenai spesifikasi perangkat lini seri A ini. Namun, jika dilihat dari pendahulunya, lini seri A selalu hadir dengan membawa desain dan warna menarik serta kapasitas baterai yang cukup besar.

Baca Juga:
Oppo A9 Naik Kelas, Meluncur September?

Pada material promosi, terlihat kehadiran empat kamera (quad camera) pada A9 2020 dimana salah satunya kamera hadir dengan sensor besar 48 Megapixel. Ini menjadikan lini seri A pertama yang membawa konfigurasi 48 MP dan Quad camera.

“Dulu lini seri A terkenal akan perangkat yang memiliki harga yang bersaing di kelasnya dengan kamera yang mencukupi untuk kebutuhan media sosial, kini lini seri ini naik kelas dengan keberadaan sensor 48 megapixel dan 4 kamera, pertama kali pada lini seri A. kehadiran konfigurasi kamera ini menawarkan nilai lebih kepada pasar anak muda, dengan keberadaan kamera ini memawarkan kebebasan berekspersi dan kemungkinan untuk menghadirkan konten yang lebih keratif lagi pada media sosial mereka,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia, dalam keterangan resmi yang diterima Technologue.id, Jumat (6/9/2019).

Oppo sendiri mulai membawa sensor kamera 48 megapixel semenjak kehadiran perangkat F11 dan F11 Pro, kemudian sensor besar ini dibawa juga oleh lini seri Reno.

Baca Juga:
Servis Smartphone Oppo Makin Mudah Lewat Aplikasi

Belum diketahui sensor apa yang dibawa oleh perangkat A9 2020, jika mengacu pada F11 series, bisa jadi A9 2020 juga membawa sensor ISOCELL GM1. Selain itu konfigurasi 4 kamera pada perangkat ini masih menjadi misteri, kemungkinan selain kamera 48 megapixel, perangkat ini akan membawa kamera sudut lebar. Namun untuk kedua lensa
lainnya belum diketahui fungsinya.

Dari gambar juga terlihat bahwa OPPO A9 2020 mengusung warna hijau yang hampir sama dengan perangkat lini seri Reno.