Terungkap! OPPO Reno6 Bakal Bisa Hasilkan Video Setara DSLR

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – OPPO Indonesia akhirnya mengungkap fitur andalan yang hadir di Reno6. Adalah Bokeh Flare Portrait Video, fitur disebut menggunakan konsep computational photograph.

Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia memaparkan, dengan computational photograph ini, video yang dihasilkan akan jauh lebih cantik mendekati hasil dari lensa kamera DSLR meski tanpa melalui proses editing.

Itu karena computational photograph memanfaatkan teknologi AI deep learning untuk membedakan antara subjek dan latar belakang, dan menggunakan algoritma pemrosesan gambar yang telah diperbarui.

Baca Juga:

Spesifikasi OPPO Reno6 Versi Indonesia Bakal Berbeda dari Versi Global


“Reno6 menjadi smartphone pertama yang mencapai bokeh sinematik dengan menggunakan konsep computational photography,” kata Aryo dalam konferensi pers yang digelar pada Senin (5/7/2021).

“Pengguna hanya perlu menekan satu tombol perekaman untuk mencapai bokeh sinematik tanpa memerlukan peralatan profesional, tim profesional, dan editor profesional,” tambahnya.

OPPO Reno6 sendiri dipastikan akan hadir dengan hardware berbeda dari versi global. Meski begitu Aryo sendiri masih malu-malu dan belum mau mengungkap seperti apa perbedaannya.

Baca Juga:

OPPO Pamer Desain Reno6, Ada “Berlian” Lima Lapis


Informasi lengkap OPPO Reno6 baru akan dipaparkan pada saat peluncuran tanggal 15 Juli mendatang.

Untuk saat ini baru dibocorkan bahwa smartphone ini akan hadir dengan warna Aurora dan Stellar Black yang diproses menggunakan teknologi pewarnaan Reno Glow.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories