Technologue.id, Jakarta – Telkomsel mengabarkan pada redaksi bahwa pihaknya merasa puas telah mengawali tahun 2017 dengan sebuah prestasi. Ya, di momen pergantian tahun kemarin, tercatat bahwa traffic layanan data Telkomsel mencapai 4,25 petabyte atau setara 4.250 TB dalam semalam. Volume itu melonjak 24,25 persen daripada rerata hari normal di tahun 2016.

Kalau dibandingkan, konsumsi data pengguna Telkomsel ini tak sebanding dengan traffic XL Axiata maupun Indosat Ooredoo. Di hari terakhir dalam kalender 2016, XL Axiata terpantau menampung traffic data sebesar 2.500 TB. Sedangkan Indosat ‘hanya’ memiliki traffic data sekitar 2.084 TB per harinya.

Menyikapi hal ini, Telkomsel mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pelanggannya, sekaligus mohon maaf apabila ada yang merasakan kendala. “Kami bersyukur upaya kami untuk menyiagakan jaringan dalam kondisi yang optimum dimaksimalkan dengan baik oleh masyarakat pada momen pergantian tahun,” papar Vice President Corporate Communications Telkomsel, Adita Irawati, dalam rilis pers yang diterima Technologue.id (03/01/17).

Di samping layanan data, kenaikan traffic juga terjadi untuk layanan suara dan SMS Telkomsel. Volume layanan suara mereka meningkat tipis 0,1 persen dibanding hari normal menjadi 1,5 miliar menit, sementara jumlah SMS yang dikirim sehari mencapai 929 juta, naik 18,4 persen ketimbang hari normal.

 

Baca juga:

Direksi TelkomGroup Turun Tangan Amankan Perayaan Tahun Baru

Luar Biasa, Pengguna XL Habiskan Kuota 2.500TB Sehari!

Indosat Ooredoo vs XL Axiata di Malam Tahun Baru 2017, Menang Siapa?