Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Terungkap Spesifikasi dan Harga Microsoft Surface Laptop Go 3
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Microsoft disebut-sebut akan merilis laptop terbaru yang dijuluki Surface Laptop Go 3. Informasi mengenai spesifikasi dan harga dari perangkat ini sudah beredar.

Dikutip dari Laptopmag, event Microsoft Surface dimulai pada 21 September dan publik tampaknya sudah tidak sabar menanti perangkat terbaru buatan Microsoft yang memiliki kode nama Gulliver ini.

Baca Juga:
Roblox Akan Miliki Fitur Roblox Connect, Apa Itu?

Biasanya, mesin Surface diluncurkan sekitar Oktober atau November. Pre-order mungkin saja dimulai selama event.

Surface Laptop Go 3 bisa jadi mengusung spesifikasi yang merupakan peningkatan dari seri sebelumnya. Dengan demikian, harga yang ditawarkan kepada konsumen mungkin akan jauh lebih mahal.

Bila melihat Surface Laptop Go 2 dijual dengan harga USD599, di seri terbaru nanti Microsoft mungkin akan membanderol perangkat mereka dengan harga USD699.

Untuk tampilan desain, Surface Laptop Go 3 tampaknya akan mengusung dimensi dan berat yang lebih kurang sama dengan seri sebelumnya, yakni 11 x 8,1 x 0,62 inci dan berat 2,5 pounds. Perangkat mengadopsi ports, keyboard dan touchpad.

Rumor yang bergulir mengungkap layar sentuh 12,4 inci yang serupa dengan pendahulunya. Belum diketahui terkait keunggulan dari layar di perangkat yang baru.

Jika melihat pesaing seperti Apple dan Samsung melakukan hal-hal menarik dengan teknologi tampilan baru, mungkin akan sedikit mengecewakan pengguna apabila mereka mendapati hal yang sama di produk Microsoft.

Menurut Windows Central, Surface Laptop Go 3 akan dilengkapi dengan Intel Core i5 Generasi ke-12, RAM 8 GB, dan penyimpanan SSD 256 GB.

Sebagian mungkin menilai jika Microsoft memilih CPU tersebut, maka perusahaan akan dianggap ketinggalan zaman terkait Surface Laptop Go 3 yang seharusnya bisa mengadopsi generasi ke-13 atau 14.

Baca Juga:
Microsoft Yakin Teknologi AI Jadi Alat untuk Pengaruhi Pemilih AS

Kendati demikain, Surface Laptop Go 3 akan memiliki daya tahan baterai sedikit lebih lama. Semuanya lebih baik daripada Surface Laptop Go asli yang hanya bertahan 7 jam 42 menit dalam satu kali pengisian daya.

Selain itu, teknologi AI mungkin akan dihadirkan pada Surface Laptop Go 3 yang meningkatkan kualitas mikrofon dengan kejernihan dan fokus suara.

SHARE:

Garena Undawn Hadirkan Patch Baru, Ajak Pemain Taklukan Kegelapan di Stygian City

Gara-gara Ini, Kominfo Ancam Denda Platform Digital Sebesar Rp500 Juta