Technologue.id, Jakarta – Elon Musk seperti tak pernah kehabisan ide. Tokoh penting di balik Tesla hingga SpaceX itu tampaknya ingin mengeluarkan bisnis baru: produksi sepeda listrik.

“Saya pikir, mungkin Tesla akan membuat sepeda listrik,” katanya dalam sebuah wawancara dengan Recode.net (02/11/2018).

Baca juga:

Tesla Raup Profit, Tapi Elon Musk Harus Mundur

Dalam sesi interview yang sama, Musk membantah kalau bentuk dari electric bike itu bakal mirip skuter. Musk lantas menjabarkan kalau sebelumnya, beberapa pegawai Tesla ingin agar perusahaan mobil itu membuat electric scooter. Namun, Musk menolak ide itu karena dirasa kurang bergengsi.

- Advertisement -

Baca juga:

Elon Musk Ingin Buat Pesawat Terbang Elektrik

Jika rencana ini akan terealisasi, maka dalam beberapa waktu ke depan, portofolio kendaraan listrik Tesla bakal sangat beragam. Mereka sebentar lagi tak cuma memiliki mobil sedan dan SUV bertenaga ramah lingkungan, tetapi juga sepeda hingga truk dan semi-truk. Musk bahkan juga bermimpi menciptakan pesawat terbang elektrik.

“Saya rasa, kami adalah perusahaan yang memiliki roadmap produk paling menarik di dunia,” aku Musk.

Baca juga:

Tesla Kembangkan Cip AI Sendiri

Sayangnya, Musk belakangan terkena hukuman sehingga harus mundur dari kursi petinggi Tesla selama tiga tahun. Hal tersebut lantaran tuntutan dari Securities and Exchange Commission (Komisi Sekuritas dan Bursa) Amerika Serikat atas tweet Musk di akun Twitter pribadinya yang ingin mengubah Tesla menjadi perusahaan privat kembali.

Akankah rencana jangka panjang Tesla ini pincang kala Musk pergi? Mari biarkan waktu menjawabnya.