Tetap Beroperasi Selama Pandemi, JULO Salurkan Pinjaman Produktif untuk Nasabah

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Sejak akhir tahun 2016 silam, PT JULO Teknologi Finansial hadir sebagai salah satu pinjaman online dengan tujuan utama membantu Pemerintah untuk mendorong inklusi keuangan di Indonesia. Memasuki tahun ke-empatnya berdiri, JULO yang telah mengantongi status berizin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memberikan pinjaman produktif kepada nasabahnya. Pinjaman produktif tersebut disalurkan untuk membantu kehidupan nasabah yang membutuhkan dana seperti untuk renovasi rumah, modal usaha, pendidikan, kesehatan dan sebagainya.

Salah satu nasabah sekaligus pemenang undian THR JULO dari JULO asal Tangerang, M Taufiq, membagikan cerita pinjaman produktifnya bersama JULO. “Alasan saya meminjam di JULO karena saat itu saya butuh dana untuk modal usaha. Setelah bingung mencari pinjaman sana-sini, saya memutuskan untuk menggunakan jasa pinjaman online,” ungkap Taufiq.

“Tapi saya pastikan dulu bahwa pinjaman onlinenya sudah terdaftar OJK dan saat itu saya lihat JULO salah satu pinjaman online dengan rating yang cukup bagus. Limit dan tenornya juga cocok, ditambah berkasnya nggak ribet bikin saya makin yakin pinjam di JULO,” tambahnya.

Taufiq kini sedang mengembangkan bisnis gantungan kunci tas yang ia rintis bersama keluarganya dengan tambahan dana dari JULO. Ia berharap bisnisnya bisa terus berjalan dengan lancar. Di tengah kesibukannya menjalankan bisnis, Taufiq tidak pernah lupa untuk membayar cicilan tepat waktu. “Menurut saya membayar tepat waktu sangat penting, karena selain menjaga trust antara peminjam dengan pemberi pinjaman, di sisi lain rekam jejak peminjam akan baik di BI checking (maupun Fintech Data Centre – FDC). Jadi, jika kita membutuhkan dana darurat dan membutuhkan pinjaman online lagi atau pinjaman KTA, atau bahkan KPR rumah, akan lebih mudah untuk di approved oleh pihak peminjam baik online atau pihak perbankan,” jelas Taufiq.

JULO menawarkan pinjaman hingga 8 juta rupiah dengan tenor hingga 6 bulan lamanya. Pinjaman tersebut diharapkan bisa terus disalurkan kepada nasabah untuk tujuan-tujuan produktif dan bermanfaat seperti apa yang dilakukan oleh salah satu nasabah JULO, Taufiq. “Kami percaya penyaluran kredit yang tepat dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat, terutama mereka yang belum terjangkau fasilitas bank konvensional. Semoga beberapa kisah nyata nasabah yang sukses menaikan kualitas hidupnya berkat kredit digital JULO dapat menginspirasi masyarakat lebih luas untuk bijak meminjam dan menjauhi praktek gali lobang-tutup lobang. Hal ini merupakan bagian dari edukasi kami kepada masyarakat untuk bijak meminjam sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan.”

Selain Taufiq, salah satu pemenang undian THR JULO, Dini asal Banten juga membagikan pengalamannya menggunakan pinjaman JULO. “Pertama kali saya kepikiran untuk menggunakan JULO, saya cek website OJK untuk melihat list Fintech yang telah memiliki izin resmi, lalu saya memilih JULO,” ungkap Dini. Dini menyampaikan bahwa dirinya menggunakan pinjaman JULO untuk membantu orangtuanya merenovasi rumah dan untuk tambahan biaya kebutuhan sehari-hari. Ia kerap menyampaikan bahwa pembayaran cicilan tepat waktu itu sangat penting, mengingat banyak benefit yang ditawarkan oleh JULO jika nasabah memiliki riwayat pembayaran baik. “Karena membayar cicilan tepat waktu, saya bisa mengumpulkan cashback tiap bulannya. Kalau bayarnya tepat waktu juga, kita akan bebas dari denda keterlambatan,” tambah Dini.

Kedepannya, JULO berharap pinjaman dapat terus disalurkan kepada nasabah seluruh Indonesia untuk tujuan-tujuan positif. Selain itu, undian berhadiah dalam rangka apresiasi nasabah dengan history pembayaran baik juga akan terus rutin dilakukan agar dapat menumbuhkan kesadaran dan kebiasaan baik nasabah untuk membayar cicilan tepat waktu.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories