Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Tetap Terlindung Saat #DiRumahAja Di Tengah Pandemi
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Memiliki asuransi kesehatan di tengah pandemi Covid-19 merupakan langkah tepat. Asuransi dapat memberikan ketenangan pikiran, ketika mengetahui kita dan orang-orang yang kita sayangi memiliki hak menggunakan layanan medis tanpa masalah. Termasuk ketika masalah medis muncul secara tak terduga dan tidak terencana pada saat kondisi keuangan sedang tidak sehat. Di sinilah asuransi memberikan manfaatnya.

Kebutuhan asuransi kesehatan bisa jadi berbeda untuk setiap orang. Sebelum memilih perlu perhitungan premi asuransi, sesuaikan dengan pengeluaran bulanan, proses klaim, dan apakah asuransi kesehatan yang dipilih memiliki testimoni yang bagus.

Untuk memudahkan, saat ini muncul integrasi teknologi asuransi atau Insurtech. Dalam Sandbox Otoritas Jasa Keuangan (OJK), klaster Insurtech diisi oleh Insurtech asli Indonesia, Qoala. Layanan yang dihadirkan melalui qoala.app yang tak hanya menyediakan produk asuransi yang modern dengan proses klaim yang mudah dan cepat, tapi juga komitmen untuk memberikan pengalaman asuransi yang lebih menyenangkan. Hadirnya layanan web based application ini tak lepas dari kerjasama Qoala dengan pialang asuransi PT Mitra Jasa Pratama dan perusahaan-perusahaan asuransi terdepan di Indonesia.

"Ya, kami berkomitmen membantu mengatasi krisis saat pandemi. Qoala.app bekerja sama dengan perusahaan asuransi untuk menyediakan layanan asuransi yang mencakup risiko terjangkit Covid-19, dengan harga yang sangat terjangkau, mulai dari Rp 12.500. Meskipun sebagian besar masyarakat telah dilindungi oleh BPJS, produk asuransi ini akan memberikan manfaat tambahan di luar yang ditanggung pemerintah," ujar Co-founder sekaligus Chief Operating Officer (COO) Qoala, Tommy Martin, dalam keterangan resminya.

Aplikasi qoala.app dapat diakses melalui browser dengan mengetikkan https://qoala.app. Lewat qoala.app, pengguna bisa membandingkan beragam produk dari banyak perusahaan asuransi. Selain proteksi kesehatan, beragam produk asuransi yang bisa didapatkan melalui aplikasi qoala.app yakni proteksi smartphone, mobil, sepeda motor, santunan tunai, hingga perlindungan jiwa.

"Produk asuransinya sangat beragam dan lengkap, informasi yang kami berikan tentang produk tersebut juga transparan. Masyarakat dengan mudah mendapatkan asuransi hanya dengan menggunakan smartphone, karena aplikasi qoala.app kami bangun dengan sistem teknologi canggih. Proses pembelian produk tidak lebih dari lima menit. Proses klaim juga dikawal untuk membuat pelanggan nyaman, tentunya didukung teknologi klaim Qoala yang mudah dan cepat," tambah Tommy.

Selain mengantongi pengawasan dari OJK untuk klaster Insurtech, pada akhir April lalu, Qoala mengumumkan Pendanaan Seri A, dengan mendapatkan investasi senilai US$ 13,5 juta atau sekitar Rp 209 miliar.

"Dukungan dari regulator dan investor membuat kami semakin yakin mengembangkan potensi teknologi asuransi. Kami akan terus melakukan inovasi dan mengembangkan sistem teknologi, demi memberikan pelayanan yang lebih baik kepada pelanggan, mitra platform, dan perusahaan asuransi," tutup Tommy.

SHARE:

OPPO akan Ungkap Teknologi Mutakhir Baru di INNO DAY 2022

ColorOS 13 Menjamin Pembaruan Software yang Lebih Panjang