Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
The Beatles Akan Rilis Lagu Dengan Bantuan Teknologi AI
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Memperingati ulang tahunnya, member dari band legendaris The Beatles, Paul McCartney umumkan akan merilis single baru dengan bantuan AI.

Memanfaatkan teknologi yang sedang hits ini, McCartney mengatakan bahwa mereka telah berhasil mengekstrasi suara mendiang John Lennon untuk mengerjakan single yang belum selesai dari akhir 1970-an.

Baca Juga:
Riset: Bekerja dengan Sistem AI Rentan Alami Kesepian dan Insomnia

Sebelumnya, McCartney sesungguhnya masih skeptis perihal teknologi AI. Menurutnya, "Sedikit menyeramkan namun mengasyikkan, karena ini lah masa depan."

Kemajuan dalam teknologi AI telah membuka kemungkinan yang belum pernah terjadi sebelumnya. Dengan kemampuan untuk mengubah melodi dan lirik seletah mengekstrasi suara Lennon, tim produksi mengklalim telah memanfaatkan esensi seninya.

Baca Juga:
Meta Merilis Alat Musik AI Open Source Bernama MusicGen

Menurut para penggemar The Beatles, lagu 'Now and Then' memiliki potensi yang besar untuk dirilis dalam projek ini. Namun, McCartney telah mengungkapkan bahwa lagu tersebut tidak dimasukkan dalam kompilasi karena George Harrison, gitaris The Beatles tidak terlalu menyukai lagu tersebut.

SHARE:

Kritik Pelecehan Seksual, 8 Mantan Karyawan Tuntut SpaceX dan Elon Musk

Apple Pakai ChatGPT-4o untuk Siri OpenAI Justru Diuntungkan, Kok Bisa?