The Game Awards 2021 Bakal Digelar Akhir Tahun Ini

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – The Game Awards, akan kembali hadir untuk para penggemarnya. Mereka pun mengumumkan tanggal pelaksanaannya, yang tayang pada bulan Desember mendatang.

Catat tanggalnya, Kamis, 9 Desember. Disiarkan langsung dari Microsoft Theater, Los Angeles dan ditayangkan secara live di mana saja. Perayaan budaya video game secara global.” Tulis The Game Awards di Twitter resmi mereka.

Bukan cuma hadirkan game AAA yang keren, penonton juga bisa saksikan pertunjukan musik dan beberapa pemutaran perdana di sana. Microsoft Theater sendiri sudah jadi tuan rumah gelaran ini sejak tahun 2015 – 2019.

Founder dan Executive Producer The Game Awards 2021, Keighley, mengatakan bahwa. “Kami sangat bersemangat untuk kembali ke Microsoft Theater untuk malam spesial merayakan masa lalu, sekarang, dan masa depan video game.”

Ia juga menjelaskan, tujuan diadakannya gelaran ini adalah menyatukan semua komunitas, sekaligus untuk rayakan bentuk hiburan paling kuat di dunia, yakni game, dan mengenalkan para penggiat industri ini, yang bakal muncul di masa mendatang.

Tampaknya, tahun ini bakal jadi tahun yang besar buat The Game Awards 2021, terutama jika melihat ke belakang, di mana acara ini sukses satukan 83 juta pasang mata secara online pada tahun 2020.

Jumlahnya terus naik sejak tahun 2016, yakni 3,8 juta, 11,5 juta (2017), 26,2 juta (2018), 45,2 juta (2019), dan 83 juta pada tahun 2020. Angka ini mengalahkan event penghargaan film Hollywood, yaitu Oscar.

The Game Awards dimulai pada tahun 2014. Dipimpin oleh tokoh industri game, yakni Geoff Keighley, event ini berkolaborasi bareng nama-nama besar di dunia game dan media, seperti Nintendo dan IGN.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories