Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Threads Ulang Tahun, Mark Zuckerberg Pamer Jumlah Pengguna
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Threads, jejaring sosial yang didapuk menjadi saingan Twitter, mencapai usia satu tahun eksis pada 5 Juli 2024. Setelah beroperasi selama satu tahun, kini layanan media sosialnya Threads telah memiliki 175 juta lebih pengguna aktif. Berita ini diposting oleh Mark Zuckerberg sendiri, di Threads tentunya.

Saat hadir pertama kali 5 Juli 2023, kemunculan Threads disambut meriah oleh warganet. Laman GSM Arena melansir (4/7/2024), awalnya, Threads tumbuh dengan pesat, mencapai 100 juta pengguna hanya dalam 5 hari setelah diluncurkan. Kemudian jejaring ini melaporkan 130 juta pengguna pada bulan Februari dan 150 juta pada bulan April.

Baca Juga:
Ikuti X, Threads Akhirnya Punya Fitur Trending Now

Aplikasi yang dikembangkan di bawah Instagram itu bisa membuktikan dirinya tumbuh dengan stabil. Seperti halnya jejaring sosial mana pun, dan khususnya Threads, pengguna bulanan hanya menceritakan sebagian dari kisah pertumbuhannya. Informasi internal Meta menunjukkan, dalam beberapa bulan terakhir diketahui sebagian besar pertumbuhan Threads masih berasal dari promosi di dalam Instagram.

Hal itu dikarenakan kedua aplikasi tersebut berbagi sistem pengguna dengan akun yang sama. Diperkirakan sistem tersebut masih akan berjalan dan tidak akan berubah.

Meski begitu, 175 juta pengguna bulanan untuk aplikasi satu tahun bukanlah hal yang menarik. Instagram melaporkan bahwa 63% dari semua postingan di Threads hanya berupa teks. Konon, 1 dari 4 postingan di jaringan berisi setidaknya satu foto.

Baca Juga:
Update Aplikasi Threads Bakal Tingkatkan Fitur Hasil Pencarian

Akan tetapi, Zuckerberg masih beranggapan bahwa Threads mempunyai peluang nyata untuk menjadi aplikasi yang bisa memiliki miliaran pengguna.Salah satu strategi yang tengah disiapkan di antaranya berfokus pada pasar yang menurut mereka memiliki peluang untuk mengambil lebih banyak pangsa pasar dari X, contohnya seperti di Jepang.

SHARE:

Faktor Ini yang Bikin Ponsel Lipat Semakin Bergairah di Indonesia

Masalah-masalah yang Kerap Mendera Smartphone Layar Lipat