Tiba di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harga Nokia 5.4

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – HMD Global resmi meluncurkan smartphone terbaru dari seri 5, yakni Nokia 5.4, di Indonesia. Smartphone kelas menengah ini hadir resmi di Tanah Air, meneruskan seri Nokia 5.3 yang sudah rilis sejak April tahun lalu.

Karel Holub, General Manager, HMD Global, Indonesia mengatakan, keunggulan Nokia 5.4 ada di sektor perangkat lunaknya. Ponsel ini diklaim aman dari susupan peretas.

“Kami menjaga komitmen kami untuk menyediakan ponsel Nokia yang terpercaya, aman, dan tahan lama, karena ini akan memberikan ketenangan kepada pelanggan,” ujar Holub, saat konferensi pers online, Kamis (18/3/2021).

Karel Holub, General Manager, HMD Global, Indonesia

Baca Juga:
Smartphone Nokia Baru Meluncur Awal April

Nokia 5.4 memiliki bentang layar seluas 6,67 inci dengan resolusi HD Plus. Sementara pada pojok kiri atas layar, terdapat sebuah lubang kamera yang menampung kamera depan beresolusi 16 MP.

Sementara di bagian belakang, terdapat empat kamera yang disusun secara simetris dalam modul berbentuk lingkaran, beserta sensor pemindai sidik jari (fingerprint) di bawahnya. Adapun konfigurasi keempat kamera tersebut terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera ultra-wide 5 MP, kamera 2 MP macro, dan kamera depth 2 MP.

Fitur pendukung kamera diantaranya stabilisasi gambar, audio spasial OZO, dan peredam derau angin untuk video.

Untuk sektor dapur pacu, Nokia 5.4 mengandalkan System-on-Chip (SoC) Snapdragon 662 yang dipadukan dengan kombinasi RAM dan storage 6 GB/64 GB.

Baca Juga:
Nokia 8.4 5G Punya Lima Kamera Belakang, Salah Satunya 108MP?

Di sisi software, ponsel ini akan hadir dengan sistem operasi Android 10. Nokia berjanji pengguna Nokia 5.4 dapat memperbarui sistem operasi ke Android 11.

“Pelanggan selalu menikmati software Android versi terbaru di smartphone Nokia mereka selama 2 tahun. Ditambah dengan janji 3 tahun update keamanan berkala dari Google, smartphone Nokia selalu aman dari pencurian data dan serangan para hacker,” tutur Holub.

Untuk urusan daya, Nokia 5.4 mengandalkan baterai berkapasitas 4.000 mAh yang sudah mendukung fast charging 18 Watt.

Nokia 5.4 hadir dalam warna Polar Night and Dusk.

Nokia 5.4 tersedia untuk pre-order di nokia.com, Shopee dan eraspace.com, dari 26 Maret hingga 4 April 2021. Hanya dengan Rp 3.099.000, pelanggan akan mendapatkan Nokia 5.4 dengan Nokia Essential True Wireless Earphone E3100, paket data Passion Bundling 60 GB + 1 bulan berlangganan Amazon Prime, dari Indosat.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories