Tiga Akun Medsos Kementerian Kena Hack, Satu Masih Lumpuh

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Akun Twitter milik @KemenkeuRI @Kemdikbud_RI, dan @Kemenag_RI diretas pihak tak bertanggung jawab. Peretasan dilakukan dalam waktu yang sama.

Aksi peretasan dilancarkan pada Senin (22/2/2021). Akibatnya, ketiga akun lembaga negara tersebut sempat lumpuh dan tidak bisa dibuka.

Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi (KLI) Kemenkeu, Rahayu Puspasari membenarkan kejadian ini.

Baca Juga:

Bank Sentral Selandia Baru Kena Bobol Hacker


Ia mengimbau agar masyarakat tidak mengklik link yang diberikan akun @KemenkeuRI selama akun tersebut belum pulih untuk menghindari hal yang tak diinginkan.

Plt Kepala Biro Humas Data dan Informasi Kemenag Yayat Supriadi juga mengaku telah melaporkan kejadian ini kepada pihak Twitter.

“Kami sudah melaporkan kejadian ini, semoga segera dapat ditindaklanjuti. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya, dan tetap waspada,” katanya.

Baca Juga:

Trio Hacker Asal Korut Serang AS, Gondol Rp 18 Triliun


Hingga berita ini dimuat, Selasa (23/2/2021), akun @Kemenag_RI belum bisa diakses. Tertulis keterangan bahwa akun telah ditangguhkan.

Sementara untuk akun KemenkeuRI @Kemdikbud_RI sudah berhasil dipulihkan. Masyarakat kini sudah dapat mengaksesnya kembali.

Belum diketahui siapa aktor di balik aksi peretasan ini dan juga motifnya. Nantikan saja informasi selanjutnya.

- Advertisement -

Latest News

Inisiatif ‘Hyperlocal’ Tokopedia Dorong UMKM Palembang Raup Untung Ratusan Juta

Technologue.id, Jakarta - Inisiatif 'Hyperlocal' Tokopedia kian membawa dampak positif bagi pegiat usaha lokal di Indonesia. Pempek Cek Dung dan Pabrik Kerupuk...

Sony Luncurkan Drone Airpeak S1, Bisa Terbang Hingga 90 Km/Jam

Technologue.id, Jakarta - Sony resmi meluncurkan drone Airpeak pertamanya. Adalah Airpeak S1, drone ini ditujukan untuk pembuatan film profesional.

WhatsApp di Feature Phone Bisa Dipakai Telepon

Technologue.id, Jakarta - Pemegang feature phone berbasis KaiOS kini bisa melakukan panggilan telepon atau voice call melalui WhatsApp. Aplikasi messaging populer tersebut...

Redeem Code Genshin Impact Edisi Bulan Juni 2021

Technologue.id, Jakarta - Genshin Impact buatan miHoYo kian diminati para gamer di seluruh dunia. Untuk sambut kehadiran update Genshin Impact versi 1.6...

Samsung Rilis ISOCELL JN1, Dukung Resolusi 50MP

Technologue.id, Jakarta - Samsung resmi mengumumkan sensor kamera terbaru mereka. Adalah ISOCELL JN1, sensor kamera ini diperuntukan bagi smartphone kelas menengah dan...

Related Stories