Tiga Ekosistem digital terbesar Indonesia Patungan Untuk Berbagi THR

Technologue.id, Jakarta – Tiga Ekosistem Digital di Indonesia yakni, Tokopedia, OVO, dan Grab, melalui kampanye kolektifnya Patungan Untuk Berbagi THR telah berhasil mengumpulkan Rp2,5 miliar donasi lewat platform digitalnya.

OVO, Tokopedia dan Grab juga berkomitmen untuk melipatgandakan setiap donasi yang terkumpul, sampai dengan Rp1,5 miliar.

Kampanye ini merupakan program tahunan dari Tokopedia, OVO dan Grab yang dilakukan untuk memperkuat program jaring pengaman sosial pemerintah.

Penyaluran donasi dilakukan bersama dengan BenihBaik dan Gusdurian kepada para pekerja sektor informal yang terdampak pandemi COVID-19.

Tahun ini, fokus program untuk menggalang bantuan sembako bagi pekerja informal yang terdampak pandemi COVID-19. Dengan 115 juta perangkat dalam ekosistemnya, OVO, Tokopedia, dan Grab berfungsi sebagai jembatan yang kuat untuk berbagi dan memperkuat semangat Ramadan, menjadikan Patungan Untuk Berbagi THR sebagai gerakan berbasis-digital terbesar untuk membantu pekerja sektor informal di Indonesia.

Periode donasi akan terus dibuka hingga 20 Mei 2020 dan bisa dilakukan langsung dari platform Tokopedia, OVO, dan Grab. Patungan Untuk Berbagi THR merupakan program donasi dan distribusi sembako minim kontak, mulai dari proses pengumpulan donasi, pembelian paket hingga pengiriman yang dilakukan dengan pembatasan kontak secara optimal. Program ini menggandeng BenihBaik, Jaringan Gusdurian, PP Pemuda Muhammadiyah, serta organisasi masyarakat lainnya.

Untuk memastikan kontak dan keterlibatan uang tunai secara minimum, BenihBaik akan melakukan pembayaran menggunakan OVO dan paket Sembako akan dikirimkan oleh layanan kurir instan GrabExpress, langsung ke penerima manfaat.

Kampanye program Patungan untuk Berbagi ini menjadi tahun kedua aksi kolaborasi, solidaritas, dan berbagi oleh OVO, Tokopedia, dan Grab, melalui optimalisasi aset digital yang dimiliki untuk menyebarkan niat baik.

Recent Articles

Creaks, Game Teka-Teki Seram Bakal Rilis di Apple Arcade Minggu ini

Technologue.id, Jakarta - Apple Arcade memberikan kejutan di rilis terbarunya, Creaks, game terbaru dari developer terkenal, Amanita Design, dengan karya sebelumnya adalah...

Xiaomi Hadirkan Toilet Pintar, BAB Makin Nyaman

Technologue.id, Jakarta - Xiaomi dikenal sebagai perusahaan yang kerap menghadirkan ponsel-ponsel canggih dengan harga yang terjangkau. Namun kabar terbaru menyebut perusahaan asal...

Dimensity 600, Solusi Chipset 5G Ekonomis Buatan MediaTek

Technologue.id, Jakarta - Meski infrastruktur jaringan 5G belum begitu matang termasuk di Indonesia, sejumlah produsen chipset mobile sudah menyiapkan beberapa solusi untuk...

Asik, Tinder Hadirkan Fitur Video Chat

Technologue.id, Jakarta - Kabar gembira bagi para pengguna Tinder. Saat ini, aplikasi kencan online tersebut sudah menghadirkan fitur video chat yang memungkinkan...

Marvel Future Fight’s Immortal Hulk Bawa Karakter, Cerita, dan Seragam Baru

Technologue.id, Jakarta - Marvel Future Fight, game buatan Netmarble baru-baru meluncurkan update terbaru dan memperkenalkan Karakter, Seragam, dan Cerita baru bagi pemain....

Related Stories