Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Tiga Monitor Baru Samsung Muncul di CES 2023
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Samsung telah mengumumkan tiga monitor baru dari seri Odyssey dan ViewFinity yang akan diungkapkan di CES 2023. Ketiganya antara lain Samsung Odyssey Neo G9, Samsung Odyssey OLED G9, dan ViewFinity S9.

Samsung menjelaskan bahwa Odyssey Neo G9 adalah monitor pertama di dunia dengan dual ultra-high definition resolution. Masih dengan layar yang melengkung namun lebih kecil, ViewFinity S9 juga memiliki monitor 27inci 5K. Samsung mengatakan bahwa beberapa detail dari ketiga monitor baru tersebut, namun untuk spesififkasi lebih lanjut dan informasi harga tidak diinfokan lebih lanjut hingga perilisannya nanti.

Baca Juga:
Permintaan Smartphone Layar Lipat Samsung Meningkat

Dilansir dari ScreenRant (03/01), monitor gaming Samsung Odyssey Neo G9 (G95NC) lebih kecil dari Odyssey Ark, memiliki layar 57inci Mini LED dengan lengkungan 1000R, beresolusi 7680x2160, spek rasio 32:9, dan refresh rate 240Hz.

Samsung juga menggunakan matte coating untuk mengurangi pantulan saat bermain game. Dikatakan juga bahwa layar memenuhi spesififkasi VESA Display HDR 1000 untuk tampilan superior. Odyssey Neo G9 adalah yang pertama yang memiliki dukungan Display Port 2,1 yang bisa mentrasfrer kurang lebih dua kali data dari DisplayPort 1.4 dan memungkinkan transmisi lossless.

Samsung Odyssey Neo G9

Odyssey OLED G9 lebih kecil di 49inci, namun juga monitor gaming lengkung dengan rasio aspek 32:9. memiliki lengkungan 1800R, refresh rate 240Hz, dan memiliki 0,1ms waktu respon. meskipun bukan seri Smart Monitor, namun layar ini memiliki Prime Video, Netflix, dan Youtube, sehingga pengguna dapat streaming film dan avara TV tanpa harus disambungkan ke PC. Pengguna juga dapat bermain game tanpa PC atau konsol dengan Samsung Gaming Hub yang menyediakan akses ke Xbox Game Pass dan NVIDIA GeForce Now.

Samsung Odyssey OLED G9

Baca Juga:
Samsung dan Google Perluas Ekosistem Smart Home

ViewFinity S9 memiliki layar rata 27inci dengan resolusi 5K (5.120x2880), 99% DCI-P3 color gamut, dan akurasi warna yang sangat tinggi. Monitor matte dengan Color Calibration Engine yang "memastikan warna dan kecerahan layar yang tepat" juga membuat pengguna dapat mengontrol over white balance, Gamma dan keseimbangan warna RGB untuk akurasi yang tepat dengan aplikasi Samsung Smart Calibration.

ViewFInity juga datang dengan kamera 4K SlimFit dengan aplikasi konferensi video bawaan seperti Google Meet. Walau tidak ada detail lebih lanjut perihal jumlah dan variasi port, Samsung mengatakan pengguna juga dapat menghubungkan komputer dan aksesoris menggunakan port USB-C dan Thunderbolt 4.

Samsung ViewFinity S9

SHARE:

4 Smartphone Terkini yang Punya Fitur Canggih Berbasis AI

Elon Musk Pamer Superkomputer Dojo D1 dengan 8.000 GPU Nvidia H100