Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Tiga Olahraga Ringan Pengusir Jenuh Saat Pandemi Covid-19
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masih diperpanjang hingga beberapa hari ke depan. Hal itu berarti kita masih dituntut untuk terus berada di rumah saja karena tingkat persebaran virus Corona yang belum juga menurun. Melakukan karantina mandiri di rumah, merupakan salah satu solusi terbaik jika tak ingin tertular pandemi Covid-19.

Bosan karena di rumah saja, itu wajar dan sekarang ini memang sedang dirasakan oleh banyak orang. Oleh karena itulah beberapa orang melakukan aktivitas fisik di sekitar rumah, seperti berjalan kaki atau berlari sehingga tubuh tetap aktif dan menjauhkan kamu dari beragam penyakit.

Kesehatan, terkait daya tahan tubuh maupun segala sesuatu yang berhubungan dengan sistem imun sudah harus menjadi perhatian utama buat kamu di setiap waktu. Bukan hanya karena pandemi dan pada saat fase new normal seperti ini, memiliki daya tahan tubuh yang optimal adalah sebuah keharusan. Aktivitas fisik yang rutin dilakukan dapat membawa manfaat seperti menurunkan tekanan darah tinggi, menjaga berat badan, dan mengurangi risiko penyakit jantung, stroke, diabetes tipe-2, serta beberapa jenis kanker. Bahkan aktivitas fisik juga membantu meningkatkan kesehatan mental, menurunkan risiko depresi, penurunan fungsi kognitif, dan mencegah terjadinya demensia alias penurunan daya ingat.

Ada tiga olahraga dan tips sederhana yang bisa kamu lakukan untuk menemani olahraga keliling rumah agar semakin bersemangat, yuk simak bahasan kali ini sampai habis ya!

  1. Jogging keliling kompleks
    Tidak perlu turun ke jalan dan lari berkilo-kilometer untuk melakukan olahraga yang satu ini. Jogging adalah salah satu olahraga yang mudah dilakukan dan bisa dilakukan di mana saja – termasuk di kompleks perumahanmu. Melakukannya pun tidak perlu lama-lama. Cukup 20-30 menit setiap pagi dan rutin dilakukan, maka tubuh kamu akan merasa lebih segar daripada sebelumnya. Oh iya, untuk terus mencegah diri kamu terinfeksi virus Corona, tetap gunakan masker ya. Menggunakan masker saat olahraga direkomendasikan untuk saat-saat ini, asalkan olahraganya tidak memiliki intensitas yang tinggi. Saat jogging selama 20-30 menit, kamu tetap bisa menggunakan masker. Setelah jogging selesai, pastikan kamu mengganti seluruh pakaian olahraga kamu dan mandi sampai bersih ya!
  1. Naik Turun Tangga
    Jika kamu merasa tidak ingin keluar rumah dan tetap ingin olahraga dengan intensitas seperti jogging, naik-turun tangga adalah alternatif olahraga buat kamu. Sama dengan jogging, naik-turun tangga bisa meningkatkan detak jantung kamu, lho. Olahraga yang satu ini akan memperbesar masa otot tubuh bagian bawah, ditambah stamina tentu akan naik. Dengan melakukan olahraga murah nan ringan ini kamu tidak akan mudah lelah mesti sudah beraktivitas seharian penuh.
  1. Main Skipping
    Tidak jauh berbeda dengan naik-turun tangga, buat kamu yang ingin berolahraga di rumah saja sebelum mulai aktivitas rutin, main tali skipping bisa jadi pilihan. Skipping dinilai cocok untuk membantu kamu memelihara kesehatan jantung, dan juga bisa bantu kamu untuk menurunkan berat badan, lho.

Tips yang terakhir agar kamu semakin bersemangat saat melakukan olahraga adalah memutar musik. Mendengarkan musik sambil berolahraga dapat menjadi pilihan terbaik dan memiliki sejumlah faedah. Mengutip dari Huffington Post, mendengarkan musik selama berolahraga akan meningkatkan kemampuan atletik hingga 15 persen. Selain itu, pikiran jadi lebih fokus dan aktivitas olahraga yang kamu lakukan terasa lebih mengasyikkan. Bahkan, musik bisa membuat olahraga berat terasa ringan sehingga perasaan kamu jadi lebih enjoy.

Untuk pemutar musik favoritmu selama berolahraga, kamu bisa memanfaatkan smartphone yang disematkan di aksesori Armband atau tas pinggang. Perangkat OPPO Reno4 bisa menjadi pilihan untuk memutar musik dengan mudah, selain memiliki keunggulan kamera untuk selfie saat berolahraga. OPPO Reno4 merupakan perangkat paling tipis diantara seri Reno sebelumnya, sehingga sangat nyaman, enteng, dan ergonomis saat diajak berolahraga. Apalagi pilihan warna Galactic Blue dan Space Black yang tersedia cukup menarik dan bisa cocok dipadankan dengan outfit olahraga kamu.

SHARE:

Oppo Perluas Fitur Fotografi HyperTone ke Seri Find N dan Reno

Resmi Dijual, Cek Harga dan Spesifikasi Oppo Reno 11 5G dan Reno 11 Pro 5G