Tiga Ponsel Murah Nokia di MWC 2019: Nokia 4.2, Nokia 3.2, dan Nokia 1 Plus

Technologue.id, Jakarta – Pemegang lisensi brand Nokia, HMD Global, meluncurkan tiga smartphone murah sebelum dimulainya MWC 2019 di Barcelona, Spanyol. Deretan ponsel terbaru terdiri dari Nokia 4.2, Nokia 3.2, dan Nokia 1 Plus.

Nokia 4.2
Nokia 4.2 menjadi ponsel Nokia pertama yang menggunakan nomor seri 4 pada awal nomor modelnya. Nokia 4.2 merupakan smartphone dual-glass dengan bingkai plastik, sehingga menjadi seri paling premium dari dua ponsel lain yang baru diumumkan.

Dari segi spesifikasi, ponsel ini mengemas layar berukuran 5,71 inchi TFT 720p dan menggunakan notch tetesan air (waterdrop). Performa ponsel ditenagai oleh prosesor octa-core Snapdragon 439, GPU Adreno 505, opsi RAM 2GB atau 3GB, dan memori internal 16GB atau 32GB yang keduanya dapat diperluas.

Nokia 4.2 (Source: GSMarena)

Nokia 4.2 memiliki kamera ganda di bagian belakang, dengan resolusi 13MP f/2.2 dan depth sensor 2MP, phase-detect autofocus, dan lampu kilat LED. Kamera utama mendukung mode malam untuk menghasilkan foto cahaya rendah yang lebih baik. Ada juga pemindai sidik jari di belakang, tepat di bawah kamera.

Untuk kamera depan, ponsel ini dibekali kamera selfie 8MP, yang juga dapat digunakan untuk Face Unlock berbasis kecerdasan buatan (AI). Teknologi AI ini juga menggerakkan asisten pintar Google, di mana untuk memberi perintah pada Google Assistant hanya perlu satu klik saja.

Nokia 4.2 memiliki lampu notifikasi putih berdenyut di tombol daya, seperti beberapa ponsel Nokia lainnya. Dari sisi konektivitas, perangkat ini mendukung 4G, radio FM, NFC, dan Android Pie 4.2 khas Android One.

Nokia 4.2 akan diluncurkan dalam varian warna Hitam dan Pink Sand bulan April ini dan akan dijual seharga US$ 169 (atau Rp 2,3 jutaan) untuk model 2GB/16GB dan US$ 199 (atau Rp 2,7 jutaan) untuk versi 3GB/32GB.

Recent Articles

Rangkul Kreator Muda Lokal, Smartfren Galang Donasi Untuk #BerbagiAntiWasWas

Technologue.id, Jakarta - Pandemik COVID-19 yang telah ditetapkan sebagai bencana nasional oleh Presiden Republik Indonesia, tidak menghentikan para kreator muda untuk berkarya....

Geger Wallpaper ‘Indah’ Bikin Smartphone Rusak

Technologue.id, Jakarta - Wallpaper dengan latar belakang awan dan pemandangan danau indah sedang viral di media sosial. Ini bukan foto sembarangan. Beberapa...

iPhone 12 Hadir November Mendatang

Technologue.id, Jakarta - Peluncuran iPhone 12 dikabarkan akan mengalami pengunduran. Ponsel generasi terbaru ini disebut akan hadir pada November tahun 2020.

Ini Produk yang Diminati Pelanggan Blibli Saat Ramadhan dan Lebaran

Technologue.id, Jakarta - Bulan suci Ramadan dan Lebaran yang disambut di tengah COVID-19 dan pembatasan aktifitas luar ruangan telah mempengaruhi pilihan produk...

Sambut New Normal, Ribuan Armada GoCar Dipasang Sekat Pelindung

Technologue.id, Jakarta - Penumpang GoCar akan mulai menjumpai sekat pelindung yang membatasi antara dirinya dan pengemudi. Pemasangan sekat ini disebut sebagai bagian...

Related Stories