Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Tiga Smartphone Alcatel Siap Rilis, Mampukah Guncang MWC 2018?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Sudah terendus dari tahun lalu, awal 2018 ini, Alcatel berniat menggebrak pasar smartphone global. Dibocorkan Oktober 2017 silam oleh Evan Blass, leakster ternama, vendor yang berkantor pusat di Prancis itu bakal menyediakan enam gawai baru. Kabar terakhir, tiga di antaranya siap dipamerkan di ajang MWC 2018, pada 24 Februari mendatang. Melansir GSMArena.com (16/02/2018), ketiganya adalah Alcatel 5, 3V, dan 1X.

Baca juga:

Inikah Tampang Smartphone Android Go dan Android One Milik Nokia?

Alcatel tak memberikan banyak detail, selain melepas teaser yang menampilkan tampilan muka tiga calon gawai anyarnya itu. Namun dari gambar tersebut, Anda sudah bisa mendapat informasi bahwa Alcatel tengah mencoba mengikuti tren memproduksi smartphone berfitur full-screen atau bezel-less. [caption id="attachment_28271" align="alignnone" width="728"]Tiga Smartphone Alcatel Siap Rilis, Mampukah Guncang MWC 2018? Teaser tiga handset baru Alcatel (source: Alcatel)[/caption]

Baca juga:

Spesifikasi Xiaomi Mi 7 Bocor

Tengok saja Alcatel 5. Layar sentuhnya tampak "meluber" ke samping kiri dan kanan bodi serta bagian bawahnya. Di bagian atas, bezel-nya menebal, karena ditempati speakerphone, semacam sensor, dan kamera yang kemungkinan bertipe dual-camera. Cocok untuk merayu konsumen menengah ke atas, tetapi belum bisa dipastikan apakah ponsel ini mampu menggemparkan pengunjung MWC kelak. Sementara Alcatel 3V dan 1X tampaknya punya tugas untuk segmen yang berbeda, yakni low-end ataupun entry-level. Keduanya memang mengusung display 18:9 tanpa tombol home fisik di bagian depan, tetapi desainnya sendiri tak termasuk inovatif.

Baca juga:

2019, Puluhan Vendor Siap Rilis Smartphone 5G

Selebihnya, yang bisa ditarik dari gambar tersebut hanyalah Alcatel 3V terlihat memiliki tombol volume di sebelah kiri bodi dan tombol power di bagian kanan. Sedangkan Alcatel 1X menempatkan semua tombolnya di bagian kiri bodi. Spesifikasi mendetail dari ketiga gawai tersebut memang masih abu-abu. Namun, tenang saja, redaksi akan tetap melaporkan informasi dan perkembangan teknologi dari ajang MWC 2018. Stay tuned!

SHARE:

Boring Phone, Ponsel Jadul Bikin Lupa Dunia Maya

Huawei Band 9 Diperkaya Fitur Kesehatan, Baterai Tahan 14 Hari