Technologue.id, Jakarta – YouAppi baru saja merayakan ulang tahun ketiga di Indonesia pada Mei 2019 ini. Perusahaan digital advertising ini berdiri pertama kali di Amerika Serikat tahun 2011 dengan kantor pusat di San Francisco. Kini platform YouAppi sudah merambah lebih dari 15 negara di Eropa, Amerika Utara dan Asia.

Jakarta sendiri merupakan kantor pusat YouAppi untuk regional Asia Tenggara. Di Indonesia, YouAppi telah melayani marketer, agensi dan publisher.

YouAppi dalam Angka (Endah/Technologue.id)
YouAppi dalam Angka (Endah/Technologue.id)

Perusahaan memberikan layanan solusi dan insight full-service dengan pendekatan holistik yang menggabungkan iklan merek dan kinerja bagi para pengiklan dan publisher. Selama periode iklan, brand dapat menyesuaikan secara real-time dan mengoptimalkan pemasaran dengan YouAppi demi menjangkau pelanggan setiap saat. Bukalapak dan Blue Bird merupakan klien setia dari YouAppi dan cukup terbantu dalam melakukan kegiatan user acquisition dan brand video.

Baca juga:

- Advertisement -

Bukalapak Tayangkan Serial Edukasi Anak Nussa Setiap Jumat

“YouAppi memenuhi target awal kami dalam waktu satu bulan pertama kampanye kami dengan tingkat pembelian sebesar 59% dari pengguna baru. Kemitraan kami terus berkembang seiring dengan pertumbuhan signifikan yang dihasilkan YouAppi dalam berbagai metrik,” ucap Niva Widya, Senior Digital Marketing Manager Bukalapak.

Baca juga:

YouAppi Tawarkan Solusi Ekosistem Digital di Dunia Mobile

Pada Mei 2018, terjadi peningkatan pembelian 205% dan peningkatan pembelian unik 14% dari pengguna yang mendaftar selama periode kampanye Bukalapak. Kemitraan Bukalapak dan YouAppi menggabungkan tingginya tingkat pembelian dan rendahnya biaya akuisisi, sehingga kedua perusahaan mencapai keberhasilan. YouAppi pun terus meningkatkan akuisisi pengguna baru yang berkualitas tinggi dengan harga terendah bagi Bukalapak.

Berdasarkan data 2019 AppsFlyer Performance Index Growth, YouAppi menduduki posisi pertama di Timur Tengah dan Afrika. Sementara di daftar Deloitte Technology Fast 500 Bay Area, YouAppi menempati posisi ke-15, dan posisi ke-4 pada daftar EMEA Technology Fast 500 2017.

“Tiga tahun kehadiran YouAppi Indonesia merupakan bentuk nyata dari kepercayaan para pelanggan YouAppi. Kami akan terus berkomitmen untuk mendukung Indonesia, serta wilayah Asia Tenggara,” ucap Moshe Vakmin, CEO dan co-founder YouAppi.

Saat ini YouAppi telah mendukung lebih dari 500 merek terkemuka dunia. Kegiatannya mencakup sekitar 20 ribu kampanye unik, mengumpulkan insight data dalam jumlah luar biasa. Hal tersebut dilakukan pada dua miliar pengguna dan 100 miliar impresi bulanan. Kendati demikian tidak perlu khawatir dengan kerahasiaan data pengguna, karena YouAppi mengikuti aturan data General Data Protection Regulation (GDPR).

Baca juga:

13 Juta Dana Pengguna Bukalapak Bocor dan Dijual

“Ketika iklan dari YouAppi terhubung dengan publisher, maka ada kesepakatan data apa saja yang diberikan oleh publisher kepada YouAppi. Data yang dikirimkan berupa perilaku pengguna, bukan data pribadi pengguna. YouAppi mengikuti aturan mengenai data, yaitu GDPR (General Data Protection Regulation). Saat aplikasi dijalankan, tidak ada data apa pun yang disimpan, jadi privasi data terjamin,” ucap Anna Mareta, Regional Manager, SEA YouAppi.