Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Tik Tok Ajak Bikin Konten Positif Meriahkan Hari Anak Nasional
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Setelah layanannya sempat diblokir, aplikasi video pendek Tik Tok mulai aktif mendekati pemerintah. Salah satu programnya, mendukung kampanye Hari Anak Nasional 2018 untuk mengangkat kreativitas anak muda. Tik Tok Indonesia berkolaborasi dengan Kementerian Pemberdayaan Wanita & Perlindungan Anak Republik Indonesia (KPPPA-RI) dalam merilis sebuah kampanye online spesial untuk memeriahkan Hari Anak Nasional. Tujuannya untuk mendukung perlindungan hak asasi anak Indonesia, terutama dalam mendapatkan standar pendidikan yang baik.

Baca juga:

Serius Garap Pasar Indonesia, Tik Tok Dekati KPAI dkk

Kampanye ini berlangsung dari 20-25 Juli 2018, di mana Tik Tok Indonesia membuat dan mempromosikan tantangan dalam aplikasi dengan menggunakan sebuah lagu milik KPPPA untuk memperingati Hari Anak Nasional 2018. Pengguna Tik Tok diajak berpartisipasi dengan membuat video mereka masing-masing menggunakan lagu tersebut dan tagar #AnakGENIUS serta membagikan video di berbagai jaringan sosial. Tema kampanye ini berupaya untuk menyampaikan harapan-harapan yang baik bagi anak Indonesia dengan menggunakan akronim #GENIUS: G (Gesit), E (Empati), NI (beraNI), U (Unggul), dan S (Sehat). Dr. Ir. Pribudiarta Nur Sitepu berkomentar, “KPPPA-RI dan Tik Tok Indonesia sangat mendukung kampanye Hari Anak Nasional 2018 untuk mengangkat kreativitas anak muda Indonesia di era digital, dengan memberikan edukasi yang positif untuk mendorong kreativitas dan semangat bagi setiap anak di Indonesia dalam peran yang positif. Dengan demikian, Tik Tok dapat menjadi contoh bagi aplikasi-aplikasi lainnya.”

Baca juga:

Penjelasan Kemkominfo Terkait Pemblokiran Tik Tok

Sementara itu, dari pihak Tik Tok mengatakan, penggunaan aplikasi video ini dimaksudkan untuk memberikan edukasi yang positif dengan cara mendorong kreativitas dari generasi muda dan meningkatkan literasi digital di Indonesia, dari Sabang hingga Merauke. "Tik Tok bertujuan untuk mengurangi kesenjangan digital dan memfasilitasi topik-topik penting demi mendukung perkembangan generasi muda di Indonesia,” ujar Nan Zhang, CEO dari Tik Tok.

Baca juga:

Negosiasi Sukses, Tik Tok Sudah Bisa Diakses

Kampanye #AnakGENIUS juga merupakan upaya Tik Tok dalam pembinaan anak-anak muda untuk menghasilkan konten-konten positif dan sehat di Indonesia. Kreator video terbaik dari Tik Tok dan influencer online di Indonesia seperti Tasya Kamila, Amel Carla, Joshua Suherman dan Natasha Chairani juga akan bergabung dalam kampanye ini dengan membuat video kreasi mereka masing-masing untuk memberi dukungan serta menginspirasi pembuatan video bagi pengguna. Tik Tok akan terus bekerjasama dengan berbagai lembaga dan organisasi di Indonesia guna membina kreativitas generasi muda serta mengurangi kesenjangan digital.

SHARE:

Free Fire Terancam Diblokir, PBESI Sarankan Batasan Usia Mengakses Game

Muncul SoumniBot, Trojan Android Incar Pengguna Perbankan Online