HomeInternete-CommerceTiket.com Lengkapi Layanan Hiburan lewat Tiket TO DO

Tiket.com Lengkapi Layanan Hiburan lewat Tiket TO DO

Technologue.id, Jakarta – Online Travel Agent (OTA) tiket.com memperkenalkan kategori produk terbaru dari unit bisnisnya yang berfokus di sektor lifestyle, yaitu tiket TO DO.

Hadirnya tiket TO DO turut memperkuat posisi tiket.com yang semula berfokus pada aplikasi pesan online khusus transportasi dan akomodasi, menjadi platform ekosistem cerdas terpadu dengan kelengkapan pilihan wahana, atraksi, kegiatan wisata, hingga kebutuhan pokok perjalanan (travel essentials).

“Tiket TO DO dibentuk untuk melengkapi produk yang kita punya selain pemesanan hotel dan pesawat, sekaligus menanggapi kebutuhan customer terhadap tempat-tempat wisata, experience di lokasi wisata, hingga online event yang juga semakin menjamur,” ujar Gaery Undarsa, Co-Founder & Chief Marketing Officer tiket.com, dalam sesi konferensi pers online, Kamis, (28/1/2021).

Baca Juga:
tiket.com Mencatat Volume Transaksi Sensasional di Akhir Tahun Pasca OTW LOKAL

Gaery menjelaskan, saat ini tiket TO DO memiliki lebih dari 10 ribu pilihan kegiatan. Pertumbuhan tiket TO DO pun diklaim meroket tiap kuartal.

“Berdasarkan data perbandingan penjualan produk dalam fitur tiket TO DO pada Q3 dan Q4 2020, kinerja penjualan tiket TO DO meroket setinggi 515 persen. Menandakan sambutan yang luar biasa dari masyarakat terhadap jajaran penawaran di balik tiket TO DO,” imbuhnya.

Menurut Kamal Kripalaney, Head of Entertainment, tiket.com, tiket TO DO telah diluncurkan secara soft launch pada bulan Maret 2020, tepat pada saat kasus Covid-19 perdana terkonfirmasi di Indonesia. Pada awal mulanya, tiket TO DO hanya melayani pemesanan tiket atraksi dan/atau wahana.

“Tetapi, hingga saat ini, tiket TO DO menaungi 10 kategori, dengan lebih dari 10.200 pilihan kegiatan online dan offline, 386 event yang tersebar di 62 negara. Khusus di Indonesia, tersedia 2.000 pilihan kegiatan dan 380 event yang dapat dipilih sesuai keinginan hati,” ungkap Kamal.

Baca Juga:
Siap Tenggelamkan Kelesuan Pariwisata Domestik, tiket.com Gelar OTW LOKAL

Adapun 10 kategori tiket TO DO terdiri dari Kategori tiket TO DO Online, Travel Essentials, kegiatan santai, hingga Atraksi dan Event.

Ke depannya, pihak perusahaan bakal menambahkan layanan virtual tour di kondisi pandemi. Hal ini menjadi solusi bagi para wisatawan untuk memperoleh pengalaman yang seru, interaktif, dan penuh inspirasi. Pengguna akan diajak mengunjungi beragam destinasi wisata di Indonesia tanpa harus meninggalkan rumah.

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More