TikTok China Batasi Akses untuk Anak, Hanya 40 Menit Sehari

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Aplikasi Douyin, atau TikTok versi China bakal membatasi waktu bermain penggunanya yang berusia di bawah 14 tahun. Mereka hanya memiliki waktu 40 menit sehari.

Tak hanya itu, remaja di bawah 14 tahun juga hanya dapat mengakses Douyin antara pukul 06.00 dan pukul 22.00 saja. Di luar rentang waktu itu, mereka tidak akan bisa menggunakannya.

Baca Juga:

Aksi Nekat Pria Bunuh Diri secara Live di TikTok

Perusahaan saat ini tengah berupaya mendorong orang tua untuk membantu anak-anak mereka menyelesaikan proses autentikasi akun dengan cara mengaktifkan mode remaja saat diminta aplikasi.

Para orang tua diharap bisa mendampingi anaknya untuk membantu mendaftarkan akun Douyin dengan menyantumkan nama asli dan tanggal lahir asli saat mendaftar.

Baca Juga:

Cara Daftar TikTok Shop untuk Jualan Online

Dilansir dari The Verge, Selasa (21/9/2021), aturan terbaru Douyin ini berlaku untuk mengurangi jumlah waktu yang dihabiskan remaja untuk berselancar di dunia maya, yang dianggap berbahaya.

Aturan ini sejalan dengan kebijakan pemerintah China yang membatasi warga China di bawah 18 tahun untuk bermain gim daring hanya pada Jumat, akhir pekan dan hari libur antara pukul 20.00 dan pukul 21.00.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories