Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
TikTok Dilarang, Bos Instagram Buka Suara
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Kebijakan AS yang melarang penggunaan aplikasi TikTok mendapat kritik tajam dari Adam Mosseri, seorang petinggi di Instagram. Ia menyebut hal ini akan berdampak pada penggunaan internet secara luas.

Lewat cuitannya di media sosial Twitter yang dikutip pada Senin (21/9/2020), Mosseri mengatakan, "saya sudah mengatakan ini sebelumnya, tapi pelarangan TikTok di AS akan berakibat buruk peada Instagram, Facebook dan internet secara luas."

Baca Juga:

Kompak, Jepang Juga Bakal Tinggalkan TikTok

Mosseri beralasan, pelarangan aplikasi TikTok akan memicu dunia luar melakukan hal serupa pada Instagram. Ia khawatir aplikasinya diblokir di negara lain padahal Instagram sendiri sebagian besar penggunanya berada di luar AS.

Cuitan Mosseri ini pun mendapat balasan dari Vanessa Papas selaku CEO TikTok. Dalam cuitan balasannya ia meminta Facebook dan Instagram untuk bergabung dan mendukung proses pengadilan serta kebebasan berekspresi.

Baca Juga:

Babak Belur Diserang Kiri-kanan, TikTok Bakal Tamat?

Pelarangan TikTok bagi warga AS sendiri datang dari Kementerian Perdagangan baru-baru ini. Warga AS dilarang mengunduh TikTok karena alasan keamanan nasional, dimana aplikasi ini dituding mampu memata-matai penggunanya.

SHARE:

Dear Perempuan, Wajib Punya Deretan Aplikasi Ini di Smartphone

Viral Modus Mencari Pekerja, Ancam Korban hingga Minta Foto Pakai Bra