TikTok Gelar Pelatihan Online untuk UKM dan IKM Indonesia

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – TikTok menggelar program pelatihan online untuk pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) serta Industri Kecil dan Menengah (IKM) di dalam negeri.

Program ini bertajuk #MajuBarengTikTok, yang bertujuan untuk memberi pelatihan gratis kepada pelaku usaha terkait bisnis dengan memanfaatkan platform digital.

Program #MajuBarengTikTok terdiri dari rangkaian pelatihan inspiratif. Program ini disokong oleh Kemenkop UKM RI, Kemenperin RI, dan juga sejumlah mitra terkait.

Pandu Nitiseputro selaku Head of SMB TikTok Indonesia mengatakan bahwa UKM dan IKM merupakan bagian penting dari komunitas TikTok.

Baca Juga:

TikTok vs TikTok Lite, Apa Bedanya?


Ia berharap program ini dapat mempercepat digitalisasi UKM dan IKM, serta merangkul target audiens yang lebih luas lagi untuk mereka.

“Kami selalu berusaha mendukung pertumbuhan keduanya,” kata Pandu dalam konferensi pers yang digelar secara virtual, Kamis (27/5/2021).

“Program #MajuBarengTikTok ini menjadi perwujudan nyata usaha kami untuk ikut mempercepat digitalisasi UKM dan IKM,” tambahnya.

Program #MajuBarengTikTok sendiri akan diselenggarakan pada 3-29 Juni 2021. Inisiatif ini berupa rangkaian kelas online yang dapat diikuti oleh para pelaku bisnis di seluruh Indonesia.

Topik yang diangkat pun beragam, termasuk kelas pemasaran digital, pembuatan konten kreatif, serta mengoptimalkan fitur-fitur yang ada di TikTok for Business dalam menjangkau konsumen.

Baca Juga:

TikTok Luncurkan Fitur QnA


Setelah mendapat serangkaian pelatihan di kelas online, peserta #MajuBarengTikTok akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan sertifikat digital.

Para peserta kemudian dapat langsung mempraktikkan keterampilannya secara langsung di aplikasi dengan panduan dari tim TikTok.

Peserta yang terpilih juga berkesempatan mendapat bantuan berupa credit ads TikTok, sehingga mereka bisa mengaplikasikan ilmu tersebut secara langsung ke bisnis masing-masing.

Pelatihan online ini dibuka untuk 50.000 UKM dan IKM lokal Indonesia. Pendaftaran bisa dilakukan lewat situs www.majubarengtiktok.com.

- Advertisement -

Latest News

Tokopedia START Summit 2021 Siap Digelar

Technologue.id, Jakarta - Tokopedia kembali akan menggelar konferensi teknologi untuk kali kedua yakni Tokopedia START Summit 2021, pada Sabtu, 3 Juli mendatang....

Paruh Pertama 2021, DANA Catat Pertumbuhan Signifikan

Technologue.id, Jakarta - Dompet digital Dana mencatat pertumbuhan positif di paruh pertama 2021. Capaian ini menempatkan DANA sebagai perusahaan teknologi finansial dengan...

Menhub Apresiasi Inovasi Grab saat Pandemi

Technologue.id, Jakarta - Adaptasi yang dilakukan Grab di tengah pandemi mendapat apresiasi dari Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi. Ia mengatakan bahwa...

Daftar Area yang Kedapatan Layanan 5G Indosat

Technologue.id, Jakarta - Indosat Ooredoo resmi menghadirkan layanan 5G, Selasa (22/6/2021). Pada tahap awal ini, layanan tersedia di beberapa kota besar antara...

Instagram Music Meluncur di Indonesia

Technologue.id, Jakarta - Instagram akhirnya resmi merilis fitur stiker musik Instagram Stories ke Indonesia. Pengguna di Indonesia kini memiliki...

Related Stories