TikTok Resumes, Lamar Kerja Pakai Video

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – TikTok sedang menguji fitur lamaran pekerjaan yang memungkinkan penggunanya mengunggah resume video untuk melamar ke perusahaan seperti Chipotle, Target, dan Shopify.

Dilansir dari The Verge (7/7/2021), di bawah program TikTok Resumes, perusahaan termasuk Chipotle Mexican Grill dan Target Corp akan menerima resume untuk pembukaan mulai 7 Juli hingga 31 Juli.

Baca Juga:
Siap-siap, Video TikTok Bakal Lebih Panjang, Sampai 3 Menit

Pengguna harus membuat resume video, mempostingnya ke TikTok, dan kemudian mengirim video itu ke perekrut melalui aplikasi. Video instruksional untuk program percontohan menyarankan pelamar untuk tidak menyertakan informasi kontak pribadi seperti alamat email mereka dalam video yang dibagikan secara publik.

“Digunakan secara luas oleh Gen Z dan milenial, platform ini akan memungkinkan pengguna melamar pekerjaan tingkat pemula ke posisi berpengalaman dengan video dengan tagar #TikTokResumes,” kata perusahaan itu dalam sebuah posting blog.

Baca Juga:
Ingin Bisa Bengong, Pendiri TikTok Mundur dari Jabatannya

Amerika Serikat telah menghadapi kekurangan tenaga kerja. Permintaan tenaga kerja kembali normal setelah pandemi, didorong oleh vaksinasi cepat terhadap virus corona.

TikTok telah melihat peningkatan konten terkait karier dan pekerjaan di bawah tagar seperti #CareerTok.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories