Home Apps TikTok Siapkan Fitur Jual-Beli, Seperti Apa?

TikTok Siapkan Fitur Jual-Beli, Seperti Apa?

Technologue.id, Jakarta – Bidang e-commerce semakin menjamur terlebih setelah adanya pandemi Covid-19. Hal ini pun dimanfaatkan oleh aplikasi video pendek TikTok.

Dilansir dari Gizchina, Rabu (10/2/2021), TikTok berencana menghadirkan fitur jual beli di platformnya. Para influencer nantinya dapat membagikan tautan suatu produk dan akan mendapatkan komisi dari tiap penjualan.

Baca Juga:

TikTok Segera Hadirkan Fitur Penangkal Hoax


Tak hanya itu, TikTok akan menghadirkan katalog produk di aplikasinya guna memudahkan brand memamerkan produk mereka. Brand juga bisa melakukan siaran langsung untuk melakukan promosi.

Kehadiran sejumlah fitur e-commerce di aplikasi TikTok sendiri akan memperketat persiangan dengan Facebook, yang telah lebih dulu menghadirkannya.

Di mana Facebook telah memiliki fitur e-commerce di tiap-tiap anak perusahaannya, yakni WhatsApp dan Instagram.

Baca Juga:

TikTok Perbarui Kebijakan Pengguna di Bawah Umur


Fitur ini akan meluncur pertama kali untuk pasar Amerika Serikat tahun 2021. Namun belum diketahui tanggal perilisannya karena saat ini masih dalam tahap uji coba.

Sekedar informaai, fitur e-commerce sebenarnya sudah ada di TikTok versi China, Douyin. Fitur ini sangat sukses di sana, mengingat e-commerce China begitu pesat pertumbuhannya