Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Gagal di FFWS SEA, Tim Indonesia Incar Juara di Esports World Cup 2024
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Gelaran Free Fire World Series Southeast Asia (FFWS SEA) 2024 Spring resmi ditutup. Untuk tahun ini, FFWS SEA dimenangkan oleh Team Falcons dari Thailand yang mengumpulkan 124 poin.

Meski tak membawa pulang piala, empat tim Indonesia berhasil lolos ke Esports World Cup: Free Fire 2024 dan siap membalas kekalahan ini ketika kembali bertemu di Riyadh, Arab Saudi nanti.

Baca Juga:
Update FFWS SEA 2024: Tim Indonesia Optimis Geser Tim Thailand di Peringkat Atas

Semua tim Indonesia memberikan penampilan terbaik di sepanjang babak Point Rush dan Grand Finals. Evos Divine dan Onic Olympus bahkan berhasil tampil gahar dengan memberikan kejutan kepada tim lawan di sepanjang 6 ronde babak Grand Finals. Mereka tak gentar ketika menghadapi tim besar seperti Buriram United Esports yang merajai babak Knockout Stage.

Tampil berbeda dibandingkan babak Knockout Stage dan Point Rush, Evos Divine berhasil mencetak 3 Booyah pada Round ke-1, ke-4, dan ke-5 Grand Finals FFWS SEA 2024 Spring. Hal ini mengantarkan Evos Divine ke peringkat ke-4 klasemen akhir dengan total 90 poin (54 Placement, 34 Eliminasi, dan 2 Headstart). Evos Divine hanya tertinggal 7 poin dari Buriram United Esports (Thailand) di peringkat ke-3 dan 9 poin dari P Esports di peringkat ke-2.

“Masih ada beberapa hal seperti fight atau tempurnya lagi yang harus kami perbaiki supaya bisa juara di turnamen selanjutnya. FFWS SEA 2024 Spring selesai, fokus kami sekarang ke Esports World Cup: Free Fire 2024 di Riyadh,” ungkap Ahmad Fadly Masturoh, Coach Evos Divine.

Selain Evos Divine, Onic Olympus juga berhasil tampil baik di Grand Finals FFWS SEA 2024 Spring, bahkan sejak awal pertandingan dimulai. Di babak pertama, Onic Olympus langsung meratakan skuad Buriram United Esports dari Thailand.

Di babak pertama pula, Onic Olympus mengumpulkan 12 poin eliminasi, terbanyak di Round 1. Meski masih belum mampu konsisten hingga akhir, tim berjudul Landak Kuning ini berhasil mengumpulkan total 67 poin untuk duduk di peringkat ke-7 klasemen.

Sementara itu, dua tim Indonesia lainnya Indostars dan RRQ Kazu duduk di peringkat ke-8 dan ke-9 klasemen akhir FFWS SEA 2024 Spring. Indostars mencetak total 55 poin, sedangkan RRQ Kazu mencetak 38 poin. Keduanya menyusul Onic Olympus dan Evos Divine ke Esports World Cup: Free Fire 2024.

Baca Juga:
Update FFWS SEA 2024: Tim Indonesia Masih Terseok di Peringkat Bawah

Meski gagal meraih juara di Vietnam, semua tim Indonesia memetik hal positif dengan memastikan lolos ke Esports World Cup (EWC): Free Fire 2024. Turnamen ini akan menjadi salah satu turnamen esports Free Fire dengan prize pool terbesar, yakni US$1.000.000.

Semua tim Indonesia dan 4 wakil lainnya dari kawasan SEA akan bertempur melawan tim-tim Free Fire terkuat lainnya di turnamen penuh gengsi berskala dunia tersebut pada 10-14 Juli 2024 di Riyadh, Arab Saudi.

SHARE:

Presiden Jokowi Bentuk Satgas Judi Online, Ini Tugas dan Susunan Anggotanya

Visi Barcode Gokart Hadirkan Bibit-bibit Pembalap Formula 1