Technologue.id, Jakarta – Timnas Mobile Legend Indonesia dipaksa takluk oleh tim tuan rumah Filipina di pertandingan final dengan skor 2-3, pada Minggu (8/12/2019) di Filoil Flying V Centre, San Juan. Indonesia harus puas meraih medali perak di cabang esports kategori Mobile Legends: Bang Bang SEA Games 2019.

Baca Juga:
Simak, Ini Jadwal SEA Games 2019 Cabor Esports Mobile Legends: Bang Bang

“Tentu saja lebih bagus meraih medali emas. Namun, dalam pertandingan final pasti ada yang menang dan ada juga yang kalah. Seperti yang Anda lihat, kami sempat unggul dan kalah tipis,” kata Eddy Lim, Ketua Umum Pengurus Pusat Esports Indonesia (IESPA).

Pada pertandingan pertama, Filipina lebih dulu menyabet skor namun Indonesia berhasil menyamakan skor dan unggul dengan skor 2-1 pada pertandingan kedua dan ketiga. Di pertandingan ke empat, permainan agresif dilancarkan Filipina yang membuat Indonesia kehilangan momentum dan berhasil dikalahkan Filipina.

Baca Juga:
Siapa Lawan Terberat Timnas eSports Indonesia di SEA Games?

Menurut Eddy, ini merupakan pencapaian terbaik dari Timnas Mobile Legend Indonesia.

“Mereka secara umum mainnya bagus kok dan para pemain sudah memberikan yang terbaik. Kali ini, kami hanya kurang beruntung saja,” tambahnya.

Medali perak Timnas Mobile Legends Indonesia merupakan medali perdana dari cabang olahraga eSports dan Indonesia masih berpeluang meraih medali emas dari nomor Arena of Valor dan Tekken 7.