Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Tingkatkan Keamanan, WhatsApp Luncurkan 'Kode Rahasia' untuk Perlindungan Chat
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Beberapa waktu lalu WhatsApp mendapatkan pembaharuan di sistem keamanan berupa 'Kunci Chat'. Kini, sistem tersebut bakal ditingkatkan kembali dengan meluncurkan fungsi kode rahasia.

"Untuk melengkapi fitur Kunci Chat, kami akan meluncurkan fungsi Kode Rahasia sebagai langkah tambahan perlindungan," kata WhatsApp dalam siaran pers, Jumat (1/12/2023).

Baca Juga:
Keren, Berbalas Pesan di WhatsApp Bisa Menggunakan Chatbot AI

WhatsApp menjelaskan, Kode Rahasia ini membuat perlindungan sehingga chat lebih sulit ditemukan oleh orang yang memiliki akses ke ponsel pengguna atau saat berbagi ponsel dengan orang lain.

"Dengan kode rahasia, Anda dapat mengatur kata sandi unik yang berbeda dari yang Anda pakai untuk membuka kunci ponsel guna memberikan lapisan privasi ekstra pada chat yang terkunci," ujar WhatsApp.

Tak hanya itu, pengguna juga memiliki opsi untuk menyembunyikan folder Chat Terkunci dari daftar chat sehingga hanya dapat ditemukan dengan mengetikkan kode rahasia di bilah pencarian.

"Jika belum sesuai kebutuhan, Anda masih dapat memilih untuk menampilkannya dalam daftar chat. Setiap kali ada chat baru yang ingin dikunci, Anda dapat menekan lama untuk menguncinya, daripada membuka pengaturan chat," jelasnya.

Baca Juga:
Bakal Dapat Peningkatan, Google Message Diklaim Mampu Gantikan WhatsApp

WhatsApp berharap fungsi kode rahasia ini akan memberikan manfaat yang lebih besar bagi para pengguna. Fitur kode rahasia mulai diluncurkan hari ini, dan dalam beberapa bulan mendatang akan tersedia secara global.

"Kami bersemangat untuk terus menghadirkan lebih banyak fungsi pada Kunci Chat guna membantu orang-orang melindungi privasi mereka<' tutup WhatsApp.

SHARE:

Indosat Gandeng Huawei Kembangkan Inovasi Berbasis AI

Kenalan dengan Krom, Aplikasi Layanan Perbankan untuk Generasi Milenial