Tingkatkan Layanan Pelanggan, XL Axiata Gandeng Tokopedia Terapkan Platform MCCM

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus berupaya meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan agar mampu mendorong penjualan. Menyesuaikan dengan tren belanja masyarakat melalui saluran digital, XL Axiata bekerja sama dengan Tokopedia menerapkan platform Multi Channel Campaign Management (MCCM) yang mampu memberikan penawaran produk berdasarkan profil setiap pelanggan. Penerapan teknologi inovatif ini tentu juga mempertimbangkan sisi keamanan dan perlindungan atas data pribadi pelanggan.

Octavia Kurniawan, Chief Sales Officer XL Axiata, mengatakan, “XL Axiata akan terus mencari peluang untuk bisa meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan dengan memanfaatkan inovasi pada teknologi terbaru, termasuk pada bidang penjualan. Kami sangat sadar benar, apabila pelanggan mendapatkan banyak kemudahan untuk mengakses produk-produk XL Axiata, termasuk bagaimana bisa mendapatkan produk yang sesuai dengan kebutuhannya, maka pada akhirnya akan bisa meningkatkan penjualan.”

Octavia melanjutkan, XL Axiata menjadi operator pertama yang menerapkan MCCM di saluran e-commerce, bekerja sama dengan Tokopedia. Karena itu ini merupakan satu terobosan di Industri Telekomunikasi dari sisi marketing. Lebih jauh lagi, XL Axiata juga berharap penerapan platform inovatif yang berkolaborasi dengan Tokopedia, perusahaan teknologi buatan Indonesia, juga akan menjadi salah satu solusi di masa yang sangat menantang selama pandemi ini.

MCCM akan memungkinkan setiap pelanggan XL Axiata mendapatkan penawaran produk yang sesuai dengan kebutuhannya di Tokopedia. Tidak hanya itu, pelanggan juga berkesempatan mendapatkan promo-promo menarik dari segi harga dan juga disesuaikan dengan kebutuhannya. MCCM mampu mengidentifikasi kebutuhan pelanggan berdasarkan data pemakaian atas produk layanan XL Axiata. Karena itu pula, system inovatif tersebut mampu membedakan kebutuhan setiap pelanggan yang berbeda satu sama lain. Pada penjualan biasa, bahkan jika ada promo, pelanggan belum tentu mendapatkan produk promo yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

Product Senior Lead Tokopedia, Yosep Susanto, mengungkapkan, “Kolaborasi antara Tokopedia dengan XL Axiata sejalan dengan komitmen kami untuk #SelaluAdaSelaluBisa dalam mempermudah kehidupan masyarakat. Harapannya, masyarakat bisa mendapatkan berbagai produk digital XL Axiata, termasuk pulsa dan paket data, lewat pemanfaatan teknologi yang lebih terpersonalisasi dan sesuai dengan kebutuhan pengguna.”

Di era serba digital yang juga sarat dengan kompetisi antar penyedia layanan yang sama, suatu solusi yang bisa menghadirkan kemudahan bagi pelanggan akan bisa membawa dampak besar. Apalagi, masyarakat Indonesia juga semakin terbiasa dengan berbagai kemudahan yang dihadirkan oleh dunia digital. Karena itu, sebisa mungkin XL Axiata akan terus menyesuaikan diri dengan memberikan beragam kemudahan dan inovasi menarik untuk pelanggan.

Untuk mendapatkan penawaran-penawaran spesial melalui Tokopedia, pelanggan cukup membuka halaman pembelian paket data yang ada di Tokopedia, maka secara otomatis penawaran produk promo yang sesuai utk MSISDN pelanggan akan muncul di halaman paket data tersebut. Pelanggan cukup memilih promo tersebut dan melakukan check out/pembayaran.

- Advertisement -

Latest News

Mantan petinggi Grab dan Tokopedia Galang Pendanaan US$5.6 Juta

Technologue.id, Jakarta - Wagely, sebuah platform kesejahteraan keuangan yang menawarkan Earned Wage Access (EWA) atau akses upah instan, mengumumkanpengumpulan pendanaan sebesar US$5,6...

Waduh, Server EA Kena Hack dan Curi Kode Penting Game!

Technologue.id, Jakarta - Server Electronic Arts (EA), perusahaan game besar dari Amerika Serikat, kena bobol peretas (hacker). Aksi itu diduga terjadi pada...

PUBG MOBILE Rilis Mode Baru “Traverse Insectoid”

Technologue.id, Jakarta - PUBG Mobile rilis mode baru bernama Traverse Insectoid. Di mode ini, pemain bakal ikut dalam pertempuran rudal dengan kondisi menyusut...

Inisiatif ‘Hyperlocal’ Tokopedia Dorong UMKM Palembang Raup Untung Ratusan Juta

Technologue.id, Jakarta - Inisiatif 'Hyperlocal' Tokopedia kian membawa dampak positif bagi pegiat usaha lokal di Indonesia. Pempek Cek Dung dan Pabrik Kerupuk...

Sony Luncurkan Drone Airpeak S1, Bisa Terbang Hingga 90 Km/Jam

Technologue.id, Jakarta - Sony resmi meluncurkan drone Airpeak pertamanya. Adalah Airpeak S1, drone ini ditujukan untuk pembuatan film profesional.

Related Stories