Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Tingkatkan Literasi Digital, Smartfren Gandeng Perpustakaan Nasional
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Smartfren bekerja sama dengan Gerakan Permasyarakatan Minat Baca (GPMB), berinisiatif melakukan kerjasama untuk mendorong semakin tumbuhnya budaya literasi digital. Kerjasama ini didasarkan pada studi "Most Litterated Nation In the World" yang dilakukan oleh Central Connecticut State University pada Maret 2016, Indonesia menduduki peringkat ke-60 dari 61 negara untuk tingkat literasi dan minat membaca. Posisi Indonesia berada di bawah Thailand (59) dan di atas Botswana (61).

Baca juga:

MiFi M6, Modem Wi-Fi Terbaru Persembahan Smartfren

Hal tersebut dinilai sangat menyedihkan, karena di era digital, definisi ‘membaca’ tidak hanya dapat dimaknai sebagai membaca buku fisik, saja tetapi juga sumber bacaan digital. “Sebagai salah satu operator telekomunikasi di tanah air, kami merasa ikut bertanggung jawab membangun karakter bangsa, salah satunya dengan meningkatkan budaya literasi di era digital. Dengan konektivitas 4G LTE yang kami hadirkan tentunya dapat mendukung masyarakat untuk mengakses apapun literasi digital yang mereka inginkan tanpa hambatan koneksi,” ujar Dani Akhyar, Head of Community Development PT Smartfren Telecom Tbk

Baca juga:

Smartfren Luncurkan Modem Wi-Fi Edisi Spesial Kemerdekaan

Senada dengan Dani, Bambang Supriyo Utomo selaku ketua umum Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca menyatakan, GPMB memiliki visi dan misi yang sama dengan Smartfren yaitu meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan peningkatan minat baca masyarakat. “Di era digital ini, siapa lagi yang dapat memberikan dukungan selain perusahaan telekomunikasi? Karena itu GPMB mengapresiasi dan berterima kasih kepada Smartfren atas inisiatif yang dilakukan,” ujar Bambang.

Baca juga:

CEO dan Dirut Indosat Ooredoo Resmi Mundur, Ada Apa?

Usai penandatangan nota kesepahaman antara Smartfren dan GPMB, keduanya akan melakukan kegiatan yang akan menyasar masyarakat, antara lain dengan sosialisasi literasi budaya digital ke sekolah-sekolah yang berada di Indonesia.

SHARE:

Indosat Ooredoo Siap Layani Pemudik Lebaran 2024 Sepanjang Jakarta-Surabaya

Incar Berkah Ramadan, XL Manjakan Para Ibu