Technologue.id, Jakarta – Langkah transformasi perusahaan yang dijalankan XL Axiata masih terus berlanjut. Saat ini, operator telekomunikasi seluler itu tengah melakukan transformasi digital di dalam internal perusahaannya.

Transformasi digital dilakukan XL untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi karyawan dalam bekerja. Untuk itu, sejak awal tahun 2016 ini, XL telah mengimplementasikan Microsoft Office 365.

Keputusan XL mengadopsi Microsoft Office 365 membuatnya menjadi operator telekomunikasi pertama di Indonesia yang memanfaatkan layanan aplikasi pendukung kinerja besutan perusahaan asal Redmond, Washington tersebut.

“Kami memilih untuk mengimplementasikan teknologi yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan saat ini dan di saat mendatang: Office 365. Saya berharap penerapan Office 365 di internal XL akan bisa mendorong peningkatan kualitas pelayanan kepada pelanggan,” kata Yessie D. Yosetya, Direktur/Chief Service Management Officer XL.

- Advertisement -

Dalam rangka mendukung transformasi digital XL, Microsoft sebagai penyedia solusi Office 365 pun senantiasa melakukan pendampingan terhadap XL, baik dari sisi teknologi, proses, maupun persiapan sumber daya manusia.

“Dengan Office 365, pengguna dapat menyimpan dokumen di satu tempat dan membuat, mengubah, ataupun berbagai dokumen secara mudah di manapun mereka berada. Sehingga, sekalipun mereka sedang tidak berada di dalam satu tempat yang sama, mereka tetap dapat berkolaborasi,” jelas Kustiawan Kusumo, Enterprise Partner Group Director, Microsoft Indonesia

Implementasi Service Office 365 di XL sudah mencapai 100 persen. Sejauh ini, manfaat yang sudah terlihat antara lain terselesaikannya persoalan bouncing email berkat kapasitas mailbox per pengguna yang mencapai 50GB, serta meningkatnya efisiensi dan keamanan jaringan perusahaan.

Baca juga :
PERMUDAH UMAT MUSLIM DI TANAH SUCI, XL SEDIAKAN PAKET HAJI
PERUBAHAN TARIF INTERKONEKSI DITUDING UNTUNGKAN XL-INDOSAT
PERUBAHAN TARIF INTERKONEKSI BISA RUGIKAN NEGARA RP 50 TRILIUN PER TAHUN