Tips dan Trik Kembangkan YouTube Channel PUBG Mobile

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – PUBG Mobile telah tumbuh sangat besar di Indonesia, selain itu ada banyak banyak pembuat konten dan streamer yang hasilkan jutaan dolar dari pembuatan konten terkait dengan game ini. Jika kamu berkeinginan jadi pembuat konten PUBG Mobile, ada baiknya cari tahu dulu syarat yang harus dipenuhi dan alur kegiatan yang harus dilakukan.

Dalam artikel ini, Technologue.id bakal bagikan beberapa hal yang harus kamu miliki dan perhatikan agar channel bisa lepas landas. Beberapa tips dan trik patut untuk dicoba buat bikin konten PUBG Mobile supaya channel bisa terkenal seperti Bang Alex, EJ Gaming, Sarah Viloid, dll. Cara jadi YouTuber yang sukses sangat panjang dan melelahkan, kamu harus konsisten dan selalu memiliki keyakinan.

EJ Gaming, Salah Satu Streamer PUBG Mobile yang Terkenal di Indonesia

Hal-Hal yang Harus Dipersiapkan Buat Jadi Streamer PUBG Mobile

  • Ponsel tingkat tinggi seperti iPhone XR, One Plus 7T atau yang setara, ditambah koneksi internet yang cepat dan stabil.
  • Pemain harus mencapai setidaknya peringkat Ace dan punya beberapa pencapaian yang lebih populer seperti Sharpshooter, Pacifist, dll. Supaya bisa meyakinkan pentonton bahwa kamu memang pemain pro dan dapat dipercaya. Syarat terpenting adalah kamu harus jago main game.
  • Karena kompetisi gila di arena, sekadar jago main saja tidak cukup. Kamu juga harus punya skill bicara yang bagus atau Karismatik. Ada dua hal yang bisa dipilih untuk streaming, gameplay atau komedi, tetapi kamu bisa ambil keduanya. Jangan lupa, deskripsi cukup penting dalam link dan video.
  • Secara keseluruhan, kamu harus gunakan banyak waktu buat main, temukan tim, ikutan turnamen, gabung bareng klan, supaya gameplay meningkat dan peluang koneksimu bertambah.
  • Keterampilan Mengedit Video
Beberapa Streamer PUBG Mobile Perempuan yang Populer di Indonesia

Lima Hal Penting Waktu Channel YouTube PUBG Mobile Jadi

  • Cobalah hubungi/kolaborasi bareng pemain pro dan channel lain yang lebih tenar. Dengan cara ini kamu bisa menjangkau audiens dan pemain lain. Jadilah realistis, channel perlu 1000 subscriber, kamu mungkin tidak bisa menjangkau 1 juta subscriber, kecuali punya koneksi. Jika tidak, coba temukan orang lain dengan subscriber yang sama denganmu.
  • Konsisten, kamu bisa pilih mau bikin video yang pamerkan keahlian atau video yang menghibur audiens. Pilih satu dan konsisten, namun, sesekali kalau mau random bukan masalah.
  • Unggah konten secara teratur, kamu harus sering main dan upload video baru. Cara yang tepat adalah bikin jadwal dan ikuti, jadinya subscriber bakal tahu kapan bisa nonton video barumu.
  • Thumbnail dan judul juga penting banget. Kamu bakal butuh skill mengedit gambar buat bikin thumbnail unik dan judul yang bikin penasaran. Agak susah buat menarik perhatian orang saat ini.
Thumbnail yang unik bisa meningkatkan daya tarik penonton
  • Jangan lupa buat ikuti terus berita dan apa pun yang diminati orang saat ini untuk bikin konten video misalnya, update PUBG Mobile berikutnya atau item baru di Royale Pass.
  • Jaga biar video kamu cukup panjang, Algoritma YouTube bakal hargai tayangan maupun waktu tonton. Panjang idealnya sekitar 10-20 menit.
- Advertisement -

Latest News

Related Stories