Tips dan Trik Main Genshin Impact untuk Pemula

Technologue.id, Jakarta – Genshin Impact adalah blockbuster RPG mobile terbaru tahun ini, dibuat oleh miHoYo dari Honkai Impact 3 yang terkenal. Game ini merupakan RPG open world mobile paling ambisius saat ini, dengan peta yang dirancang dengan indah mirip dengan game open world lainnya yang terkenal seperti Witcher 3 atau Breath of the Wild.

Ada beberapa tips dan trik paling berguna sebelum mulai main game ini. Semoga tutorialnya cukup membantu, meskipun masih ada beberapa hal yang belum dipahami pemain.

Tidak Harus Ikuti Transaksi Mikro “Gacha

Genshin Impact adalah game gratis untuk dimainkan, meskipun biaya pembuatannya 100 juta dolar. Di sinilah sistem “gacha” ini berguna untuk game, pemain akan habiskan banyak mata uang premium untuk dapatkan karakter langka.

Secara keseluruhan, ini cukup jahat, karena pemain hanya berpeluang 0,6% untuk bisa dapatkan karakter SSR (lima bintang). Meski sebetulnya, pemain bisa menang dengan karakter empat bintang atau yang lebih rendah. Karakter lima bintang memang lebih hebat, tapi pemain pasti bisa menang tanpanya.

Game ini juga akan bagikan mata uang premium dari berbagai quest di game, pemain bisa dapatkan jumlah yang banyak hanya dengan main setiap hari.

Perhatikan Persediaan Meals

Meals adalah metode healing utama di Genshin. Meals ini memulihkan HP karakter dan cukup menyenangkan, dikemas dengan minigame reaksi.

Meals bisa dimasak dalam api unggun yang tersebar di sepanjang perjalanan. Terkadang pemain harus menempuh waktu yang lama tanpa penyembuhan apa pun, persediaan makanan sangat penting untuk bertahan sampai akhir.

Tingkatkan Karakter dan Senjata Secepatnya

Di Genshin Impact, experience karakter akan didapat dari penjelajahan dan pertarungan. Pemain harus rajin lihat statistik karakter, karena game tidak memberi tahu kapan pemain bisa naik ke level berikutnya.

Tingkatkan senjatanya juga, pilih saja senjata yang didapatkan dari beginner’s gacha dan selalu pakai itu. Pemain tidak harus punya senjata tingkat tinggi, karena pemain bisa tingkatkan senjata yang sudah dimiliki.

Selalu ingat untuk lengkapi semua item yang berguna bagi karakter, terutama artefak. Beberapa artefak cukup kuat dan bisa berikan banyak pengaruh di pertarungan.

Kumpulkan Semua Item yang Ditemukan

Ada banyak item yang harus diambil di Genshin Impact, mulai dari buah di pohon terdekat sampai slime drop setelah membasmi goo. Sebagian besar item berguna untuk beberapa resep atau untuk memperkuat equipment, jadi pemain harus simpan dan ambil semua yang ditemukan.

Fokus untuk Naikan Adventurer Rank

Adventurer Rank diperoleh dengan cara exploring, quest, dan berburu harta karun. Ketiga hal itu menandai jumlah experience yang diperoleh dan menjaga item yang didapat, termasuk senjata berkualitas lebih tinggi.

Jika ingin membuka lebih banyak item di toko dan mendapatkan upgrade terbaik, pemain harus fokus untuk menjelajah dan selesaikan misi untuk tingkatkan rank, bukan cuma mengasah level.

Adventurer Rank dibutuhkan untuk buka fitur co-op di Genshin Impact. Persyaratan rank tidak tinggi, pemain cuma perlu habiskan beberapa jam untuk menjelajah game. Lima sampai 10 jam pertama game adalah solo experience yang cukup sepi, tapi setelah Adventurer Rank level 16 dan selesaikan sedikit main story, pemain bisa lompat ke dunia lain dan bertarung dengan teman lain.

Tapi, tentu saja hanya tuan rumah yang bisa mendapatkan item loot.

Ganti Karakter untuk Bikin Kombo Elemen

Di Genshin Impact, pemain akan main sebagai party dengan empat karakter, satu per satu. Pemain harus ganti karakter dengan cepat untuk lakukan sihir elemen atau serangan kombo. Cobalah untuk ganti karakter sesering mungkin untuk lakukan kombo.

Ada 20 karakter yang ada di dalam game, pemain akan temukan lebih banyak kombinasi senjata dan elemen yang menarik.

Latest News

Prosesor Intel Core Generasi ke-11 Resmi Meluncur di Indonesia

Technologue.id, Jakarta - Intel resmi menghadirkan prosesor terbarunya di Indonesia, yakni Intel Core Generasi ke-11 dengan grafis Intel Iris Xe. Prosesor yang...

Wow, Game Super Mario Bros 3 Pecahkan Rekor jadi Game Termahal di Dunia!

Technologue.id, Jakarta - Super Mario Bros 3 pecahkan rekor jadi game termahal di dunia, setelah kaset game yang dirilis tahun 1990 itu...

Tri Indonesia Perluas Jaringan 4.5G Pro di Kalimantan

Technologue.id, Jakarta - Operator selular 3 (Tri) Indonesia telah meningkatkan dan menambah layanan jaringan 4.5G Pro yang lebih luas dan kuat di...

Bio Inc. Redemption, Game Simulator Malapraktik Medis yang Bakal Hadir ke iOS dan Android

Technologue.id, Jakarta - DryGin Studios jadi terkenal karena game simulator biomedisnya. Hingga kini, seri ini sudah diunduh lebih dari 17 juta kali....

Q3 2020, realme Alami Pertumbuhan Pesat

Technologue.id, Jakarta - realme berhasil mencetak pertumbuhan pesat di kuartal ke-3 (Q3) tahun 2020 ini. Tak tanggung-tanggung, angkanya mencapai 132% dari periode...

Related Stories