Tips dan Trik Memaksimalkan Fitur Kamera vivo Y51 untuk Abadikan Momen Libur Akhir Tahun

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Menyambut liburan akhir tahun yang sebentar lagi akan tiba, mengisi waktu dengan kegiatan positif dapat dilakukan dengan berbagai aktivitas melalui smartphone. Salah satunya mengembangkan kemampuan smartphone fotografi selama liburan di rumah. Membawa semangat “All Fun in One”, vivo Y51 hadir dengan salah satu keunggulan fitur kamera, 48MP Night Camera yang mengonfigurasi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/ AI) dan serangkaian fitur lainnya agar dapat memproses foto dengan hasil jernih di berbagai kondisi cahaya.

Gilang Pamenan, Product Manager vivo Indonesia mengatakan, “Moment akhir tahun yang berbeda kali ini, lebih baik kita manfaatkan dengan kegiatan yang menyenangkan walau dirumah saja, seperti mengeksplorasi fitur-fitur dan teknologi kamera yang tersemat melalui vivo Y51. Baik kamera belakang 48MP Night Camera maupun kamera depan 16MP Selfie Camera, ditambah fitur Super Night Camera serta fitur lainnya yang dapat membantu pengguna mengkomposisi objek, foto, pencahayaan, tone warna secara optimal dalam frame kamera smartphone.”

Dalam menghasilkan foto yang bagus menggunakan smartphone, vivo membagikan beberapa tips dan trik untuk memaksimalkan serangkaian fitur kamera pada vivo Y51 dengan cara menyenangkan dengan memanfaatkan kondisi dan objek di sekitar rumah:

  • ​Pahami Komposisi Fotografi
    Mendapatkan hasil foto berkualitas, mengetahui dan memahami komposisi objek dan foto yang akan diambil adalah faktor utama. Pada vivo Y51, pengguna dapat dengan mudah mengatur presisi foto dengan mengaktifkan Framing Lines. Ketika membidik objek, mengaktifkan AI Portrait Framing pada laman setting akan membantu mengarahkan posisi objek agar tetap berada di dalam frame. Selain itu dapat juga menghidupkan AI Scene Recognition yang akan membantu menghasilkan tone warna serta pencahayaan secara otomatis disesuaikan dengan objek foto.
  • Memanfaatkan Kondisi Cahaya Sekitar
    Salah satu hal utama yang perlu diperhatikan dalam smartphone fotografi adalah kondisi pencahayaan yang mumpuni dan mendukung, seperti memanfaatkan cahaya alami atau mengkreasikan cahaya dari lampu maupun lilin. Terutama saat pengambilan gambar di malam hari, tantangannya bagaimana memanfaatkan sumber pencayahaan yang ada untuk hasil foto maksimal, untuk itu pada vivo Y51 didukung dengan Super Night Mode. Selain itu terdapat juga fitur Stylish Night Filter yang didesain untuk memberikan beragam pilihan filter foto di malam hari layaknya profesional. Sementara pada kondisi daylight, selain dapat mencari posisi pencahayaan yang baik, pada vivo Y51 pengguna bisa memanfaatkan fitur yang terdapat dalam Portrait Light Effect, seperti Stereo Light, Rainbow Light, atau Mode Monochrome.
  • Aktifkan Super Wide Angle dan Super Macro Camera untuk Angle Foto yang Berbeda
    Memaksimalkan hasil foto, mencoba dari berbagai angle adalah cara menarik yang dapat dicoba. vivo Y51 yang didukung dengan kamera utama 48MP ini dilengkapi dengan Super Wide-Angle Camera yang dapat mendukung pengguna dalam memfoto keindahan lanskap ataupun potret keluarga di liburan akhir tahun. Bagi pengguna yang ingin mengabadikan lebih banyak detail di sekitarnya, bahkan objek yang paling kecil sekalipun, bisa mengaktifkan fitur Super Macro Camera dengan mengatur jarak kamera ke objek foto sekitar 4 cm. Selain itu, melalui 16MP AI Selfie Camera akan membantu menghasil foto selfie yang lebih jernih baik dalam keadaan terang maupun minim cahaya.
  • Gunakan Fitur Perekaman Video saat Bergerak
    Selain foto, momen akhir tahun dapat diabadikan dengan membuat vlogging bersama keluarga. Tanpa khawatir hasil video bergerak akan shaking dengan fitur Ultra Stable Video dan teknologi stabilisasi video elektronik (EIS) yang diaktifkan pada vivo Y51. Nantinya algoritma pemotongan dan penyelarasan frame secara otomatis mengoreksi hasil gambar yang tidak stabil, sehingga vlogging lebih mudah diberbagai aktivitas. Selain itu, vivo Y51 juga didukung dengan perekaman Video 4K untuk hasil video yang lebih tajam.
  • Edit Hasil Fotomu
    Sebelum memposting hasil video dan foto di media sosial, pengguna bisa memberi sentuhan akhir dengan menggunakan fitur pengeditan video dan foto yang sudah tersedia di vivo Y51. Pengguna bisa memilih dan menambahkan filter, mengatur kontras, tingkat kecerahan, cropping, hingga mengatur rotasi foto. Pengguna juga dimanjakan dengan fitur AI Instant Vlogging yang dapat mengedit video dengan menambahkan filter, captions, hingga musik dengan berbagai tema secara otomatis hanya dalam sekali klik. Fitur edit pada vivo Y51 ini akan semakin memperindah hasil foto dan video yang akan diposting di media sosial.

Pengalaman fotografi ini ditunjang dengan spesifikasi lain yang terdapat di dalam vivo Y51, yaitu memori 8GB RAM/ 128GB ROM yang dapat dimaksimalkan dengan memori eksternal hingga 1TB, baterai berkapasitas besar 5000mAh dengan kemampuan pengisian daya 18W FastCharge, serta fitur Audio Booster. Selain itu, vivo Y51 juga didukung dengan kemampuan prosesor Qualcomm Snapdragon 665 dengan Qualcomm Adreno 610 GPU dan juga Funtouch OS 11 berbasis Android 11. Desain tipis dan warna titanium sapphire dan crystal symphony dengan teknologi finishing desain terkini, juga hadir melengkapi vivo Y51.

“Dengan berbagai fitur menarik yang disematkan dalam vivo Y51, aktivitas fotografi lewat smartphone akan tetap menghasilkan gambar yang sempurna. Pengguna bisa mengeksplor dan mencoba serangkaian fitur yang sudah tersedia sesuai dengan kreativitas dan kebutuhan mereka. Diharapkan vivo Y51 bisa selalu hadir dalam mengabadikan momen-momen terbaik bersama teman-teman dan keluarga selama liburan akhir tahun ini.” tutup Gilang Pamenan, Product Manager vivo Indonesia.

- Advertisement -

Latest News

5 Aplikasi Video Call untuk Silaturahmi Lebaran

Technologue.id, Jakarta - Hari Raya Idul Fitri tak lengkap rasanya kalau tidak bersilaturahmi dengan teman dan keluarga. Tapi, karena pandemi Covid-19 belum...

Facebook dan Instagram Dituding Hapus Konten Serangan Israel ke Palestina

Technologue.id, Jakarta - Raksasa media sosial seperti Facebook, Instagram, dan Twitter dituding telah menyensor, serta menghapus postingan dan tagar terkait ketegangan baru-baru...

128 Juta iPhone Terinfeksi Malware

Technologue.id, Jakarta - Apple baru-baru ini mengungkapkan bahwa ada upaya penyerangan malware ke ratusan juta pengguna iOS. Sebanyak 128 juta pengguna iOS...

#SavePalestine Bergema Imbas Serangan Israel ke Masjid Al-Aqsa

Technologue.id, Jakarta - Warganet dari seluruh dunia mengecam serangan udara mematikan Israel di jalur Gaza dengan mencuitkan tagar #SavePalestine.

Resident Evil: Village Raup 100.000 Gamer dalam 2 Hari

Technologue.id, Jakarta - Resident Evil: Village berhasil memecahkan rekor baru di Steam. Game besutan Capcom tersebut telah meraih pemain aktif hingga lebih...

Related Stories