Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Tips dan Trik Mencegah Kerusakan Keyboard Laptop, Mulai dari Bersih-bersih!
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Keyboard laptop adalah bagian penting dari perangkat kerja kita sehari-hari. Namun, seringkali keyboard menjadi salah satu bagian yang paling mudah kotor dan berdebu. 

Bukan hanya membuat tampilan laptop kita kurang menarik, tetapi juga dapat menyebabkan masalah fungsional seperti tombol yang stuck atau tidak berfungsi dengan baik. 

Oleh karena itu, membersihkan keyboard laptop adalah hal yang penting untuk dilakukan secara berkala.

Baca Juga:
Cara Identifikasi dan Mengatasi MacBook yang Lemot

Berikut adalah beberapa tips dan trik yang dapat membantu Anda membersihkan keyboard laptop dengan benar dan mencegah kerusakan pada perangkat tersebut.

  1. Matikan dan Lepaskan Baterai

Sebelum Anda memulai membersihkan keyboard laptop, matikan perangkat tersebut dan lepaskan baterainya. Hal ini akan memastikan bahwa tidak ada arus listrik yang mengalir ke perangkat saat Anda membersihkannya.

  1. Anginkan dengan Compressed Air

Untuk menghilangkan debu dan kotoran yang terperangkap di antara tombol, gunakan alat bantu seperti compressed air. Semprotkan compressed air dengan jarak sekitar 15 cm dari keyboard. Jangan terlalu dekat atau terlalu jauh agar debu dan kotoran bisa terangin dengan baik.

Baca Juga:
Tips dan Trik Memperbaiki Layar Hitam di Google Chrome

  1. Bersihkan dengan Kain Lembut dan Pensil

Setelah menganginkan dengan compressed air, bersihkan keyboard dengan kain lembut yang tidak menimbulkan gesekan. Gunakan pensil atau alat bantu lainnya untuk mengeluarkan kotoran yang masih tertinggal di antara tombol.

  1. Gunakan Solusi Pembersih Keyboard

Bila masih ada kotoran atau minyak yang menempel pada keyboard, Anda dapat menggunakan solusi pembersih keyboard khusus. Aplikasikan solusi pembersih pada kain lembut, lalu gosoklah keyboard dengan lembut.

Prev Next Page 1 of 2
SHARE:

Presiden Jokowi Bentuk Satgas Judi Online, Ini Tugas dan Susunan Anggotanya

Visi Barcode Gokart Hadirkan Bibit-bibit Pembalap Formula 1