Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Tips Food Photography Sebelum Pajang di E-commerce
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Setelah melewati masa sulit selama awal pandemi, kini bisnis makan dan minuman (F&B) mulai menunjukkan tren peningkatan. Semua orang memilih untuk di rumah saja dan terbentuklah kebiasaan baru.

Bagi pemilik usaha yang sebelumnya cukup berjualan secara offline, kini harus berinovasi untuk menjangkau masyarakat yang masih membatasi aktivitas fisik. Menjual makanan secara online adalah salah satu inovasi yang cerdas untuk menjangkau konsumen.

Baca Juga:
Cara ShopeePay Dorong Pertumbuhan Bisnis Partner secara Digital

ShopeePay Talk hadir setiap bulannya dengan berbagai tema menarik untuk memberikan inspirasi bagi para pelaku usaha di masa-masa sulit ini. Dengan tema "Pertajam Skill, Maksimalkan Hasil", ShopeePay ingin mengulik berbagai keahlian yang dibutuhkan penggiat usaha agar bisnisnya dapat terus tumbuh dan menguntungkan, terlebih di tengah pandemi.

Melalui sesi mini workshop dengan Windy Iwandi, Food Blogger @foodirectory, terdapat lima tips fotografi untuk dapat menghasilkan foto produk yang menarik:

Bersahabat dengan jendela
Kunci utama fotografi adalah cahaya yang cukup. Sebisa mungkin dapatkan cahaya alami dari sinar matahari. Namun, memanfaatkan cahaya dari lampu juga tetap bisa membantu.

Pilih background yang netral untuk menciptakan kesan clean
Persiapkan latar foto dengan warna netral atau satu warna seperti putih, cokelat atau dengan motif kayu agar foto lebih fokus pada penataan produk makanan di atas meja. Cukup gunakan peralatan yang ada di rumah ya, seperti kain serbet, peralatan makan atau bahkan nampan kayu yang ada di dapur.

Manfaatkan kamera handphone
Tidak perlu khawatir jika tidak memiliki kamera canggih seperti DSLR karena smartphone yang ada kini sudah sangat canggih. Pelajari mode dan fitur yang terdapat dalam smartphone masing-masing. Tonton tutorial dan tips yang disediakan di platform online.

CLOSE UP!
Kita perlu memperlihatkan detail dari makanan agar pesan yang ingin disampaikan dari makanan tersebut tersampaikan dengan baik. Karena dari itu, pengambilan gambar dengan metode Close Up menjadi salah satu yang paling sering dan mudah untuk dilakukan. Usahakan untuk tidak blur ketika mengambil gambar dengan metode ini.

Mainkan Warna Makanan
Pastinya sebuah foto akan lebih menarik setelah diberikan sentuhan editing. Tidak perlu editing terlalu keras, cukup buat warna makanan lebih hidup dan tetap natural. Kita bisa menggunakan beberapa aplikasi editing seperti VSCO, Light Room, Snap Seed, dan lainnya.

"Fotografi adalah salah satu skill yang sangat penting bagi semua lini bisnis, di mana cerita dituangkan menjadi sebuah foto penuh makna. Bagi bisnis kuliner online, foto produk makanan yang menggugah selera sangatlah krusial untuk menarik minat konsumen untuk membelinya," kata Windy Iwandi, Food Blogger @foodirectory, dalam acara ShopeePay Talk.

SHARE:

Kredit Mobil untuk Kaum Milenial Berpenghasilan di Bawah UMR, Ini Tipsnya

Cisco: Hanya 12% Perusahaan Miliki Kesiapan "Mature" Hadapi Risiko Cyber Security