Tips Main Azur Lane untuk Pemula Biar Cepat Jago

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Azur Lane adalah game mobile hell style, dengan karakter kapal perang dari Perang Dunia II. Jika pemain sudah tahu dengan dua franchise Touhou dan Kancolle dari Jepang, Azur Lane adalah campuran keduanya. Kali ini, Technologue akan berbagi tips main Azur Lane untuk pemula biar cepat jago.

  1. Cara Dapatkan EXP untuk Kapal

Sebetulnya, Azur Lane adalah game yang agak sulit, pemain harus bersihkan peta berulang kali untuk dapatkan level yang cukup pada kedua armada. Aturan keseluruhan adalah pemain bersihkan peta keempat dari setiap dunia sampai cukup kuat untuk ke dunia berikutnya. Tingkatkan daya dalam 1-4, 2-4, dan 3-4 hingga mencapai level 80 atau lebih.

Exp juga bisa didapat di mode PVP atau “Practice” sebagai pemain baru, di sini pemain mungkin tidak bisa bertarung dengan siapa pun, tapi cuma kirimkan armada dan bertempur. Bahkan kalah sekalipun, pemain akan tetap dapatkan exp dan Merit (mata uang game).

Metode terbaik untuk dapatkan exp mungkin adalah Dorm, selama pemain punya makanan, kapal yang ditempatkan disana akan dapatkan exp secara konstan bahkan jika tidak sedang bermain.

Lecture Hall juga metode yang baik untuk dapatkan exp, ia menyimpan persen dari exp level 100 yang diterima kapal dan dibagikan ke semua shipgirls yang ditempatkan disana.

  1. Cara Perkuat Shipgirls
  • Equipment

Cobalah untuk mengisi semua slot peralatan unit saat pemain menurunkannya ke pertempuran. Secara keseluruhan, aturannya adalah mencoba melengkapi shipgirls dengan peralatan purple dan emas sebanyak mungkin.

Dari bab 3 dan seterusnya, pemain perlu meningkatkannya, bahan yang dijatuhkan dari world 1-5 hanya bisa tingkatkan gears sampai +6 max, pemain harus selesaikan world 6 untuk dapatkan purple material yang cukup untuk tingkatkan equipment hingga +10.

Equipment bisa didapat dari open boxes, blueprint drops, dan event. Periksa menu Craft di bagian item sesering mungkin untuk lihat apakah ada yang siap untuk dibuat.

  • Limit Break

Shipgirls bisa dibatasi dengan kapal yang sama atau bulin dengan warna yang sama. Pemain harus batasi kerusakan kapal yang dipakai setidaknya satu atau dua kali untuk selesaikan bab-bab awal dengan lebih mudah.

  • Skill

Naikkan terus level book yang paling sering dipakai.

  • Retrofit

Beberapa shipgirls bisa di-retrofit, upgrade ini akan tingkatkan statistik mereka dan tambahkan satu skill tambahan. Blueprint yang diperlukan untuk retrofit bisa diperoleh di Hard Mode dan tempat lainnya.

  1. Cara Dapatkan Sumber Daya

Pemain perlu selesaikan daily raids setiap hari, daily raids akan memberi emas, plates, book, dan box. Setelah itu, pemain perlu hapus Hard Mode. Sebaiknya, selesaikan peta yang paling sulit setiap hari, lebih baik world 3 atau lebih tinggi, karena peta tersebut akan berikan BP emas.

Tingkatkan kantin dan pedagang di akademi untuk dapatkan aliran emas dan minyak yang stabil.

  1. Item yang Harus Dibeli dengan Gems Gratis

Azur Lane akan berikan beberapa mata uang premium untuk pemain F2p, paling baik dipakai untuk Dock Slot (pemain akan butuhkan lebih banyak) dan Dorm Slot (disarankan 1 atau 2 slot lebih banyak untuk percepat leveling speed).

Gems bisa didapat dengan mengisi koleksi dan 3 star cerita utama.

  1. Hal yang Harus Dilakukan di Event

Biasanya, event Azur Lane akan punya dua level kesulitan, satu untuk pemain baru dan satu untuk veteran. Kedua level tersebut berikan jumlah hadiah yang hampir sama, kecuali untuk trofi terakhir. Prioritaskan poin untuk kapal dan peralatan baru di event.

  1. Tips Gameplay

Ada lima kelas utama di Azur Lane: Battleship/Battlecruiser (BB), Aircraft Carrier (CV), Heavy Cruiser (CA), Light Cruiser (CL), dan Destroyer (DD). Aturannya adalah kirimkan salah satu kelas ke armada, dengan BB di tengah untuk menembak suicide boats dan tingkatkan skill membunuhnya.

Untuk Frontline, CA harus berada di posisi terdepan sebagai tank. Sisanya bisa ditempatkan di mana pun yang disukai pemain.

Jika pemain punya masalah 3 bintang di peta, dapatkan lebih banyak level untuk shipgilrs dan selesaikan terus sampai tingkat threat jadi hijau. Setiap level yang dimiliki shipgirls atas musuh akan kasih mereka 2% damage dan pertahanan.

Jika pemain punya kapal selam, pemain juga bisa turunkannya untuk dapatkan damage tambahan juga.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories