Tips Memilih Faskes Ideal Tanpa Ribet di SehatQ

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Bagaimana cara Anda memilih faskes selama ini? Apakah Anda memilihnya satu per satu atau hanya mengandalkan faskes terdekat yang ada di hunian Anda? Jika beruntung, Anda memang bisa mendapatkan faskes yang bagus. Namun, tidak jarang pula pilihan yang asal membuat Anda merasa kecewa dengan pelayanan faskes sebab tidak bisa mengakomodasi kebutuhan kesehatan Anda.

Kini, cara mencari faskes ideal tidaklah sulit dan ribet lagi dengan mengandalkan SehatQ. Platform konsultasi kesehatan online ini memiliki fitur Faskes yang memungkinkan Anda untuk memfilter faskes yang hendak Anda datangi berdasarkan lokasi, pelayanan, maupun jenisnya.

Masih bingung bagaimana memilih faskes ideal dengan bantuan fitur Faskes yang ada di SehatQ? Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda terapkan dalam memilih faskes yang sesuai kebutuhan dan keinginan Anda melalui SehatQ.

Sesuaikan Jarak dengan Rumah

Anda mungkin sudah mengetahui adanya faskes yang ideal dari segi pelayanan, namun sangat jauh dari rumah Anda. Perjalanan ke faskes yang jauh rentan menimbulkan risiko, apalagi jika kondisi kesehatan yang Anda butuhkan segera membutuhkan pelayanan. Jadi memang disarankan, Anda sebaiknya berobat ke faskes yang dekat atau tidak terlalu jauh dari rumah. Jika memungkinkan, pilihlah faskes yang masih dalam satu area kota dengan kediaman Anda. Di fitur Faskes SehatQ, Anda bisa melakukan penyaringan faskes dari area kota tempat layanan kesehatan itu berada. Dengan demikian, Anda akan lebih mudah menemukan faskes dengan jarak yang tidak terlalu jauh dari rumah.

Lihat Fasilitas secara Detail

Jangan hanya mengandalkan omongan orang bahwa faskes tertentu bagus. Jika memang Anda membutuhkan penanganan kesehatan yang cukup banyak dan kompleks, carilah faskes yang memiliki fasilitas lengkap. Fasilitas yang sebaiknya Anda dalam sebuah faskes untuk masalah kesehatan yang kompleks, antara lain laboratorium, tempat medical check-up, sampai bank darah. Anda bisa melakukan filter itu semua di fitur Faskes SehatQ.

Rumah Sakit untuk Gawat Darurat

Jika kondisi kesehatan Anda atau keluarga mendesak, rumah sakit menjadi satu-satunya faskes yang terbaik untuk didatangi. Carilah rumah sakit yang memiliki fasilitas gawat darurat agar masalah kesehatan Anda bisa ditangani secara cepat. Dalam tiap tampilan faskes, tidak terkecuali rumah sakit, di SehatQ; Anda bisa melihat ada tidaknya ruang gawat darurat yang memungkinkan untuk Anda hampiri.

Pilih dari Layanan Kesehatan

Jangan sampai Anda sudah datang ke suatu faskes, namun berujung sia-sia karena faskes tersebut tidak menyelenggarakan layanan kesehatan yang Anda butuhkan. Di fitur Faskes SehatQ, Anda bisa memilih faskes sesuai dengan layanan kesehatan yang diberikan. Pilihlah layanan kesehatan yang Anda kehendaki, kemudian nantinya SehatQ dapat menyaring faskes-faskes mana saja yang bisa memberikan layanan kesehatan tersebut.

Tes Darah? Di Laboratorium Saja

Jika tujuan Anda datang ke faskes hanya untuk mengecek kondisi kesehatan Anda, sebenarnya tidak perlu datang ke rumah sakit ataupun puskesmas. Anda bisa melakukan cek kondisi keseatan di laboratorium dengan melakukan tes darah lengkap. Pasalnya, faskes berupa laboratorium khusus umumnya menyediakan tes darah yang lebih lengkap dengan hasil yang lebih cepat. Sedikit bocoran, beberapa rumah sakit cenderung melemparkan beberapa tes darahnya ke laboratorium tertentu karena tidak memiliki alat untuk melakukan pengecekan di faskes mereka sendiri.

Pilih Klinik Khusus

Mau bleaching gigi atau melakukan perawatan rutin untuk kulit? Tentunya Anda tidak perlu repot-repot ke rumah sakit atau klinik umum. Anda dapat langsung data ke klinik gigi ataupun klinik kulit dan kecantikan untuk memperoleh layanan kesehatan tersebut. Anda bisa langsung memilih klinik-klinik khusus tersebut dengan mencarinya melalui filter yang ada di fitur Faskes SehatQ.

- Advertisement -

Latest News

Sennheiser Jual Divisi Consumer Audio

Technologue.id, Jakarta - Produsen audio asal Jerman, Sennheiser, telah menjual divisi Consumer Electronics-nya akibat kesulitan bersaing di ranah consumer audio. Perusahaan yang...

Gangguan Layanan Telekomunikasi Jayapura Pulih Bertahap

Technologue.id, Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyatakan pemulihan gangguan layanan telekomunikasi di Jayapura berlangsung bertahap.

Asus Luncurkan Zenfone 8 dan Zenfone 8 Flip

Technologue.id, Jakarta - Asus resmi merilis generasi smartphone flagship terbarunya yakni Zenfone 8 dalam acara yang dihelat virtual, Kamis (13/5/2021).

Tips Tetap Stylish Sambut Lebaran Virtual

Technologue.id, Jakarta - Antusiasme masyarakat untuk tetap tampil bergaya dalam menyambut Lebaran tetap meningkat walau masih dalam situasi pandemi.

Lebaran, THR Ramai Dicuitkan Netizen

Technologue.id, Jakarta - Hari Raya Idul Fitri 1442 jatuh pada hari ini, Kamis (13/5/2021). Seperti biasa, tradisi berbagi Tunjangan Hari Raya (THR)...

Related Stories