Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Tips Persiapan Mudik Lebaran yang Aman dan Nyaman dari Tokopedia
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Mudik atau pulang kampung menjadi tradisi turun-temurun yang dilakukan sebagian besar masyarakat Indonesia setiap jelang Lebaran. Tidak hanya ajang silaturahmi dan berkumpul dengan keluarga saja, momen mudik juga dijadikan kesempatan untuk rehat sejenak dari rutinitas dan kesibukan sehari-hari.

Jelang persiapan mudik lebaran 2024 ini, Tokopedia membagikan lima tips persiapan mudik yang lebih aman dan nyaman, termasuk bagi pengguna kendaraan pribadi baik mobil maupun motor. Berikut ulasannya:

Baca Juga:
Rekomendasi Ucapan Lebaran di WhatsApp untuk Orang Tersayang 

Pastikan kendaraan pribadi dalam kondisi prima
Sebelum melakukan perjalanan mudik, pastikan kendaraan pribadi dalam kondisi prima. Lakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap berbagai komponen penting seperti oli mesin, tekanan ban, air radiator, dan sistem rem. Hal ini penting untuk meminimalkan risiko kecelakaan di jalan selama perjalanan mudik. Selain itu, jangan lupa untuk membawa buku servis dan dokumen kendaraan yang lengkap sebagai persyaratan standar berlalu lintas.

"Agar perjalanan mudik menjadi lebih nyaman, masyarakat juga bisa menambahkan kasur mobil agar dapat istirahat dalam mobil saat berhenti di rest area,” kata Rizky Juanita Azuz, External Communications Senior Lead Tokopedia.

Siapkan uang tunai dan saldo kartu uang elektronik
Pembayaran digital semakin menjadi andalan masyarakat saat melakukan transaksi. Di sisi lain, ada baiknya tetap menyiapkan uang tunai cadangan dan memastikan saldo kartu uang elektronik tetap terisi untuk beberapa tempat selama perjalanan mudik.

“Masyarakat bisa dengan mudah mengisi saldo uang elektronik melalui fitur Top Up Uang Elektronik di Tokopedia kapan pun dan di mana pun. Setelah pembayaran sudah terverifikasi, jangan lupa update saldo uang elektronik dari aplikasi Tokopedia, ATM atau gerai retail terdekat,” saran Rizky.

Prev Next Page 1 of 2
SHARE:

Permintaan Mobil Niaga Tinggi, Mitsubishi Buka Diler Di Indonesia Timur

Ada Sentuhan Musik Hans Zimmer di Call of Duty: Mobile Season Terbaru