Tips Persiapkan Lebaran #dirumahaja Saat Pandemi

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Sebentar lagi Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah. Namun, dikarenakan pandemi COVID-19 serta Kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diterapkan di sejumlah daerah, persiapan Hari Raya di tahun ini harus dilakukan tanpa keluar rumah.

Salah satu platform e-commerce, Zilingo, siap membantu mempersiapkan perayaan Ramadan spesial hanya dari rumah melalui festival pengadaan online di platform Zilingo Trade hingga 20 Mei mendatang.

“Kami memahami pentingnya bagi masyarakat untuk menyeimbangkan kesehatan jasmani dan nurani mereka sembari menjalankan aktivitas puasa di bulan suci Ramadan ini. Untuk itu, dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri, platform solusi bisnis satu atap kami, Zilingo Trade, menghadirkan pilihan produk terlengkap dan penawaran eksklusif untuk mempersiapkan Anda menyambut hari kemenangan bersama keluarga Anda dari rumah,” ungkap Sarah Humaira, VP and Head of Marketing, Zilingo.

berikut ini adalah beberapa kegiatan persiapan Lebaran a la Zilingo yang bisa Anda lakukan selama #DiRumahAja

  1. Belajar masak menu khas Hari Raya
    Hari Raya Idul fitri tidaklah lengkap tanpa menu khas Lebaran, khususnya ketupat dan opor ayam. Sebelum Lebaran tiba, pastikan Anda telah menyiapkan daftar menu yang ingin dibuat, termasuk hidangan Lebaran yang belum pernah dicoba sebelumnya. Cek laman Dapur Ramadan di situs Zilingo Trade dengan promo menarik yang siap memenuhi kebutuhan memasak Anda dari bumbu dapur hingga peralatan memasak. Anda tetap dapat memasak santapan lezat khas Hari Raya bagi keluarga tercinta Anda tanpa harus keluar rumah! Siapa tahu, masakan lezat Anda bisa menjadi ide bisnis baru bagi Anda!
  2. Dekorasi rumah ala Hari Raya
    Selain memasak menu khas Hari Raya, Anda juga dapat menata ulang rumah Anda dengan furnitur, ornamen serta pilihan warna baru untuk menciptakan suasana lebih nyaman bagi keluarga Anda. Anda bisa memulai dengan membersihkan perabotan, mendaur ulang atau mendonasikan furnitur yang sudah usang, menentukan palet warna baru hingga menata furnitur serta ornamen baru di ruang keluarga maupun kamar tidur Anda. Butuh inspirasi lebih lanjut? Kunjungi laman Semarak Dekor di situs Zilingo Trade untuk produk dekorasi rumah, furnitur rumah, produk kamar tidur hingga produk kamar mandi. Rumah ala Hari Raya bisa Anda wujudkan tanpa menguras isi kantong!
  3. Belanja baju dan aksesoris untuk Lebaran
    “Baju baru alhamdulillah, tuk dipakai di Hari Raya.” Tradisi baju baru di Hari Raya telah menjadi wujud rasa syukur umat Muslim yang berhasil kembali ke fitrahnya. Dengan situasi sekarang yang mengharuskan untuk tetap di rumah, belanja online bisa menjadi alternatif Anda untuk memenuhi kebutuhan baju Lebaran keluarga Anda. Dalam promo Serbu Lebaran, Anda dapat menemukan berbagai koleksi pakaian pria, wanita dan anak, aksesoris, sepatu hingga tas baru. Ada juga promo Beauty Festive untuk muslimah yang ingin menambahkan koleksi kosmetik, perawatan wajah dan kulit serta perawatan tubuh dan rambut untuk tetap tampil menawan di Hari Raya.
  4. Bingkisan Hari Raya
    Berbeda dari tahun sebelumnya, sebagian besar aktivitas silaturahmi di Hari Raya kali ini dilakukan melalui panggilan video dan ucapan spesial di media sosial sudah menjadi pilihan utama untuk tetap terhubung bersama sanak saudara dan keluarga. Selain melakukan panggilan dengan keluarga Anda, Anda juga dapat mengirimkan bingkisan Hari Raya bagi keluarga, teman dan rekan bisnis Anda. Bagi Anda yang ingin praktis tanpa harus mengumpulkan produk satu per satu, Zilingo Trade menawarkan berbagai pilihan parsel sembako Lebaran mulai dari 100 ribu rupiah. Dengan begitu, silaturahmi tetap dapat terjalin tanpa harus keluar rumah.
  5. Berbuat kebaikan #DiRumahAja
    Ada banyak sekali bentuk kebaikan yang dapat Anda bagikan untuk membagi berkah sembari mengumpulkan pahala di bulan suci Ramadan. Ada banyak platform donasi yang dapat Anda kunjungi untuk berkontribusi ataupun menunaikan zakat secara daring seperti Baznas, Aksi Cepat Tanggap dan Kitabisa.com. Waktu yang Anda sisihkan untuk berbuat kebaikan berdampak besar untuk mereka yang membutuhkan, khususnya bagi para pejuang medis maupun komunitas yang kurang beruntung akibat pandemi COVID-19.

“Sejalan dengan semangat bulan suci Ramadan, kami kembali ingin mengajak masyarakat untuk berdonasi bersama untuk memenuhi kebutuhan APD para tenaga medis Indonesia yang bisa diakses melalui laman kitabisa.com/zilingoidpeduli. Kami harap semangat Ramadan yang kita bawa bersama melalui hasil donasi ini dapat membantu para tenaga kesehatan kita menghadapi pandemi COVID-19,” tutup Sarah Humaira, VP and Head of Marketing, Zilingo.

- Advertisement -

Latest News

Permudah Traveler, Kemanayo Tawarkan Itinerary Digital

Technologue.id, Jakarta - Membuat atau mencari daftar kegiatan selama perjalanan (itinerary) makin mudah lewat marketplace. Salah satu itinerary marketplace...

Grab Suspend Merchant Bodong Berkedok Restoran Terkenal

Technologue.id, Jakarta - Pihak Grab Indonesia akhirnya angkat bicara mengenai penipuan berkedok restoran terkenal di dalam aplikasi GrabFood yang viral di media...

LINE Bank Telah Beroperasi di Indonesia

Technologue.id, Jakarta - PT Bank KEB Hana Indonesia (Bank Hana) bekerja sama dengan LINE Corporation telah resmi menghadirkan layanan keuangan yang disebut...

Muncul di TENAA, Ini Bocoran Spesifikasi realme X9 Pro

Technologue.id, Jakarta - realme X9 Pro muncul di situs sertifikasi TENAA. Informasi spesifikasi smartphone tersebut pun kian gamblang. Seperti...

Error Saat Inggris vs Kroasia, Mola TV Bagi-bagi Kompensasi

Technologue.id, Jakarta - Siaran langsung pertandingan sepak bola yang mempertemukan Inggris vs Kroasia dalam laga Euro 2020 menuai protes dari penonton. Hal...

Related Stories