Tips Pilih Ponsel yang Pas untuk Sekolah Daring

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Hampir setahun lamanya pandemi Covid-19 menyelimuti Bumi Pertiwi. Beragam kegiatan kini dilakukan secara virtual guna menghentikan penyebaran virus asal China tersebut.

Salah satu yang masih dilakukan secara virtual adalah sekolah. Kegiatan ini terus berlangsung meskipun Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim sendiri telah mendorong sekolah tatap muka.

Dalam menjalankan kegiatan sekolah virtual, tentunya para peserta membutuhkan perangkat yang mumpuni. Sebab, kegiatan tersebut berlangsung dalam waktu yang tak sebentar.

Baca Juga:

3 Tips Aman Anak Berinternet dari Google


Berikut syarat yang harus dimiliki ponsel untuk mendukung kegiatan sekolah secara virtual:

Baterai besar
Baterai yang besar sudah tentu menghasilkan daya yang lebih lama. Dengan baterai yang besar akan lebih bebas beraktivitas tanpa perlu khawatir ponsel mati karena kehabisan daya.

Untuk kegiatan sekolah virtual yang maksimal, alangkah baiknya menggunakan ponsel dengan kapasitas baterai 6000 mAh. Kegiatan sekolah virtual akan berjalan lancar tanpa repot-repot mengisi daya berulang kali.

Layar Luas
Layar yang luas sangat diperlukan untuk kegiatan sekolah virtual. Selain untuk kenyamanan, layar luas juga akan memudahkan penerimaan materi yang ditampilkan.

Setidaknya gunakan ponsel dengan layar di atas 6,2 inci, maka materi yang ditampilkan akan terlihat lebih jelas. Terlebih jika menggunakan layar dengan resolusi yang tinggi.

Kamera ciamik
Tak kalah pentingnya dari baterai dan layar, kamera juga sangat diperlukan untuk memaksimalkan kegiatan sekolah virtual. Kemampuan menangkap gambar yang lebih tajam dan jelas akan menjadi nilai tambah.

Selain untuk menyelesaikan tugas dalam bentuk video, dengan kamera yang tajam akan membuat proses belajar mengajar menjadi lebih nyaman.

Baca Juga:

Tips Tangkal Penipuan via Email di Facebook dan Instagram


Perlu diketahui, tiga syarat utama yang harus dimiliki ponsel untuk mendukung kegiatan sekolah secara virtual sudah dimiliki oleh INFINIX HOT 10 PLAY.

Ponsel ini memiliki baterai berkapasitas 6000mAh, layar sinematik super lega 6,82 inci dengan resolusi tampilan HD+, dan 13MP AI Dual Rear Camera + 8MP AI Front Camera.


Tak hanya itu, INFINIX HOT 10 PLAY juga dibekali dengan prosesor Helio G25 untuk menyokong performanya. Ponsel ini bisa didapat di Lazada Flash Sale pada tanggal 18 Februari 2021 pukul 10.00 WIB dengan harga Rp 1.249.000.

- Advertisement -

Latest News

Perbedaan 5G Indosat dan Telkomsel

Technologue.id, Jakarta - Indosat Ooredoo resmi mendapat Surat Keterangan Laik Operasi atau SKLO untuk menggelar layanan 5G di Indonesia.

Review realme Buds Q2 dan Wireless 2 Neo: Bass Kental, Harga Terjangkau

Technologue.id, Jakarta - Selain smartphone, realme perlahan juga menambah jajaran produk aksesorinya, seperti headset dan True Wireless Stereo (TWS). Dan untuk pertengahan...

Laptop Gaming Razer Blade 14 Meluncur

Technologue.id, Jakarta - Razer kembali meluncurkan laptop gaming terbaru. Kali ini adalah Razer Blade 14 yang hadir dengan desain tipis.

Infinix Note 10 Pro NFC Rilis, Harga Rp 2 Jutaan

Technologue.id, Jakarta - Infinix Note 10 Pro NFC resmi meluncur di Indonesia, Selasa (16/6/2021). Smartphone ini hadir dengan performa yang lebih gahar...

realme GT 5G Melenggang di Eropa, Ini Spesifikasi-nya

Technologue.id, Jakarta - realme GT 5G resmi meluncur secara global. Sesuai dengan namanya, smartphone ini hadir membawa dukungan jaringan generasi terbaru, 5G.

Related Stories