HomeInternetTips Tetap Aman Terhubung ke Wi-Fi Publik di Piala Dunia 2018 Rusia

Tips Tetap Aman Terhubung ke Wi-Fi Publik di Piala Dunia 2018 Rusia

Technologue.id, Jakarta – Jika Anda mengunjungi kota tuan rumah Piala Dunia FIFA2018 dan menggunakan jaringan Wi-Fi publik selama berada di sana, ingatlah untuk mengikuti beberapa langkah sederhana yang disarankan oleh Kaspersky, yang dapat membantu melindungi data pribadi Anda:

  • Selalu hubungkan melalui Virtual Private Network (VPN). Dengan VPN, lalu-lintas data yang dienkripsi dikirimkan melalui jalur yang dilindungi, yang artinya penjahat siber tidak dapat membaca data Anda walaupun mereka mendapatkan aksesnya. Solusi Kaspersky Secure Connection VPN dapat diaktifkan secara otomatis ketika koneksi tidak aman.

Baca juga:

Wi-Fi Publik di Piala Dunia 2018 Rusia Menyimpan Potensi Bahaya

  • Jangan percaya jaringan yang tidak dilindungi kata sandi, atau memiliki kata sandi yang mudah ditebak atau mudah ditemukan.
  • Bahkan jika jaringan meminta kata sandi yang kuat, Anda harus tetap waspada. Penipu dapat mengetahui kata sandi jaringan dan kemudian membuat sambungan palsu dengan kata sandi yang sama. Ini memungkinkan mereka dengan mudah mencuri data pribadi. Anda hanya boleh mempercayai kata sandi jaringan yang diberikan oleh penyelenggara yang sah.

Baca juga:

Cara Cepat Cek Skor Piala Dunia 2018 di Berbagai Perangkat

  • Untuk memaksimalkan perlindungan Anda, matikan koneksi Wi-Fi setiap kali tidak digunakan. Ini juga akan menghemat masa pakai baterai Anda. Kami juga menyarankan untuk menonaktifkan koneksi otomatis ke jaringan Wi-Fi yang ada.
  • Jika tidak 100 persen yakin dengan keamanan jaringan nirkabel yang digunakan namun masih memerlukan akses internet, coba batasi diri dengan tidak memasukkan detil login untuk jejaring sosial atau layanan email, dan jangan melakukan transaksi perbankan online atau memasukkan detil kartu bank Anda di mana saja. Ini akan menghindari situasi ketika data sensitif atau kata sandi Anda dicegat dan kemudian digunakan untuk tujuan jahat para penjahat siber

Baca juga:

Giftbox Neymar Jr. untuk Oppo F7 Hangatkan Piala Dunia

  • Untuk menghindari diri menjadi target kejahatan siber, Anda harus mengaktifkan opsi “selalu menggunakan koneksi aman” (HTTPS) di pengaturan perangkat yang dimiliki. Mengaktifkan opsi ini disarankan ketika mengunjungi situs web apa pun yang menurut Anda tidak aman.
- Advertisement -

Berita Lainnya

See More