Tiru Facebook, Twitter Berikan Fitur Menarik Ini

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Seperti yang mungkin telah Anda sadari, live video adalah fenomena tersendiri di 2016. Hal tersebut turut disempurnakan oleh video bertipe 360 derajat yang juga menjadi kekuatan dari konten virtual reality.

Sebagai media sosial terpopuler sejagat, Facebook sudah memberikan dua fitur tersebut di platformnya, tepatnya pada 13 Desember lalu. Belakangan, Twitter pun tak mau kalah.

Walau kalah dari segi populasi pengguna, medsos berlogo burung itu tetap berkomitmen menghadirkan experience terbaik bagi pemakai setianya; salah satunya melalui fitur video live 360. Fitur ini resmi dihadirkan oleh Twitter dan Periscope pada Kamis (29/12/16) kemarin.

Dengan fungsi seperti konten VR, yakni mengizinkan user menyiarkan apa yang mereka lakukan plus pemandangan di sekitarnya secara menyeluruh, video live 360 dapat dijadikan konten andalan bagi tweeps yang berminat memaksimalkannya. Di sisi lain, jika kebetulan Anda melihat tweet video bertanda ‘LIVE 360’ di timeline, klik saja. Anda pun bakal dibawa melihat keadaan di sekitar broadcaster dengan menggerakkan ponsel ke arah yang ingin Anda lihat atau menggeser layar dengan jari Anda.

Kendati sudah dihadirkan secara resmi, fitur ini masih tersedia secara terbatas. Hanya user terpilih yang bisa melakukan siaran langsung video 360 melalui Periscope.

Sebelumnya, Twitter juga telah memudahkan penggunanya untuk melakukan live video streaming. Anda kini tak perlu lagi mengunduh Periscope karena fitur live video bisa diaktifkan dari aplikasi Twitter untuk Android dan iOS.

 

Baca juga:

Olimpiade sampai Boyband K-POP, Momen Paling #Rameditwitter 2016

Duh, Posisi Twitter Digeser News Aggregator

Apakah Twitter Bakal Mati di Tahun 2017?

- Advertisement -

Latest News

Related Stories