Tiruan Galaxy S7 Edge dari ZUK Diresmikan, Jangan Kaget Lihat Harganya!

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – ZUK Edge kedatangannya memang sudah diantisipasi dari beberapa waktu lalu. Akan tetapi, mungkin Anda pun bakal kaget setelah melihat spesifikasi dan banderol resmi yang disematkan. Sebab kalau ponsel ini dibilang imitasi dari Samsung Galaxy S7 Edge, ZUK Edge sebenarnya tak kalah menggoda.

Betapa tidak, karya anak perusahaan Lenovo ini dijejali jeroan yang memukau, contohnya prosesor Qualcomm Snapdragon 821 Quad-Core dengan clock speed 2.35 GHz, GPU Adreno 530, Android 7.0 Nougat, serta memori internal 64GB. Kekuatan dari ponsel ini berasal dari baterai Li-Ion non-removable berkapasitas 3.100mAh dengan fitur Quick Charge 3.0 untuk mengisi daya lebih cepat. Ada pula fitur tersier lain semacam sensor sidik jari yang tertanam di tombol home fisik, USB Type-C, dan jaringan 4G VoLTE.

Kalau dilihat dari tampilan depannya, ponsel berlayar 5,5 inci ini begitu rupawan. Pertama, berkat adanya 2.5D curved glass di bagian atasnya. Di samping itu, layarnya yang ‘meluber’ membuat screen-to-body ratio-nya mencapai 78,3 persen. Jelas ZUK Edge lebih baik jika dibandingkan dengan Galaxy S7 Edge yang rasio layar ke bodinya cuma 76,1 persen dengan ukuran panel yang sama.

Lenovo ZUK Edge (source: fonearena)

Handset seberat 160 gram ini juga layak dimiliki pencinta fotografi. Terdapat shooter utama beresolusi 13MP dengan aperture f/2,2 dan flash. Untuk selfie, disediakan kamera depan 8MP dengan aperture serupa. Di atas kertas, mungkin spesifikasi kamera ZUK Edge tak sebaik Galaxy S7 Edge, tetapi untuk lebih pastinya tunggu saja sampai review kamera ZUK Edge tersedia nanti.

Mengutip GSMArena (20/12/16), ZUK Edge diproyeksikan masuk pasaran mulai awal tahun depan. Banderol termahal yang disematkan padanya adalah Rp 4,9 juta untuk versi RAM 6GB-nya. Sedangkan model ZUK Edge dengan RAM 4GB cuma dijual Rp 4,5 jutaan. Sekilas, jelas harga itu lebih rendah dari Galaxy S7 Edge yang di pasaran masih di kisaran Rp 9 jutaan.

Menurut Anda, dengan harga yang lebih murah dan spesifikasi yang tak terpaut terlalu jauh, apakah ZUK Edge lebih menggoda dari Galaxy S7 Edge?

 

Baca juga:

Flagship Premium ZUK Edge Bakal Dijual Murah?

Ngerinya Cool Changer S1, Flagship Hasil Keroyokan LeEco dan Coolpad

Samsung Notebook 9, Bodi Paling Ringan Tapi Lebih Bertenaga

- Advertisement -

Latest News

Related Stories