TNC Gaet Nvidia Buka Cyber Cafe Standar Internasional di Indonesia

0
14

Technologue.id, Jakarta – Tingginya minat cabang e-sport yang sedang tumbuh di Indonesia memikat pemilik bisnis cyber cafe dari luar negeri. Perusahaan pemilik game center dan cyber cafe asal Filipina, TNC misalnya yang membuka TNC Indonesia untuk menggarap para peminat e-sport Tanah Air.

Menurut Newzoo Global Games Report 2017, Indonesia sendiri jadi salah satu negara yang paling banyak memiliki pemain game e-sports di Asia Tengara. Berdasarkan laporan itu, Indonesia menyumbang 40 persen dari total gamers di Asia tenggara.

Bukan cuma kuantitas, para peminat e-sport asal Indonesia disebutkan punya kualitas mumpuni. Potensi generasi muda Indonesia terbukti telah dapat menembus ajang kejuaraan e-sports international bahkan tak sedikit yang sudah mengantongi prestasi di kompetisi kelas dunia.

“Kami berharap kehadiran jaringan waralaba cyber cafe berstandard internasional di Indonesia dapat memberikan kesempatan pelatihan yang baik bagi generasi muda untuk kelak dapat berprestasi mewakili Indonesia di ajang international,” kata Sonny Hadi Sukotjo, CEO, TNC Indonesia.

Acara yang diadakan bertepatan dengan ajang NVIDIA GeForce Day tersebut pun juga menunjukkan kerjasama antara TNC dengan NVIDIA dalam penggunaan peripheral GeForce pada cabang Cyber Cafe TNC. TNC sendiri mengaku memilih GPU NVIDIA Geforce GTX 10 series untuk memberdayakan PC gaming mereka di seluruh gerai TNC Indonesia.

TNC Indonesia dan NVIDIA juga mendatangkan TNC Pro, salah satu Tim Dota2 Pro terbaik di dunia untuk menghadiri NVIDIA Geforce Day yang sudah diakui oleh para pemain game di seluruh dunia. Kedatangan tim ini diakui sebagai merupakan wujud komitmen untuk turut memajukan para atlit E-sports di Indonesia.

Untuk memeriahkan cabang e-sport di tanah air, TNC Indonesia juga menyelenggarakan permainan untuk kompetisi e-sport atau casual gaming di setiap cabang gerainya. Disamping itu, pertandingan skala regional, nasional atau international telah secara rutin diadakan setiap bulannya.

Soal bisnisnya di Indonesia, TNC menargetkan akan punya 50 gerai dalam satu tahun ke depan. Kota yang disasar untuk membuka gerai TNC Indonesia antara lain di Jakarta, Surabaya, Palembang, Medan, Lampung, Bali, Malang, Samarinda, Banten, Muara Bungo, Tanjung Pinang, Sumedang, Bogor, Blitar dan Bandung.

loading...