Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Tokopedia Ajak Masyarakat Jadi Investor Mulai Dari Rp5.000
SHARE:

Tokopedia luncurkan gerakan ‘Rabu Nabung’ untuk dongkrak kebiasaan masyarakat dalam berinvestasi. Setiap Hari Rabu, masyarakat yang beli reksa dana di Tokopedia bisa dapat gift card hingga Rp75.000, sedangkan yang menabung emas, berkesempatan dapat cashback hingga Rp250.000.

VP of Fintech and Payment Tokopedia, Vira Widiyasari, dalam acara virtual Rabu (2/9) mengatakan, "Lewat inisiatif ini kami berharap, menabung bisa tetap menjadi sebuah kebiasaan walau di tengah pandemi karena melalui Tokopedia masyarakat bisa berinvestasi dengan mudah, aman dan terjangkau. Mulai dari Rp5.000 untuk emas dan Rp10.000 untuk reksa dana, siapa saja bisa menjadi investor".

Keuntungan Menabung Reksa Dana di Tokopedia

Tokopedia, bekerja sama dengan Bareksa dan diawasi oleh OJK, luncurkan Tokopedia Reksa Dana pada 2018. Dalam kesempatan yang sama, Senior Lead Fintech Tokopedia, Marissa Dewi, mengatakan, “Selama dua tahun ke belakang, transaksi Tokopedia Reksa Dana bertumbuh hampir 27 kali lipat. Jumlah pengguna yang terdaftar di Tokopedia Reksa Dana pun bertumbuh lebih dari 57 kali lipat.”

Kenaikan signifikan ini didorong oleh beberapa keunggulan menabung reksa dana di Tokopedia Reksa Dana. Mulai dari proses pendaftaran dan pencairan yang cepat, tidak ada biaya transaksi, sampai keuntungan 6,5% per tahun yang sudah bersih.

Masyarakat pun bisa gunakan fitur Dana Impian dan Langganan Reksa Dana agar membiasakan berinvestasi reksa dana secara teratur dan berkala, juga bisa meningkatkan kemampuan manajemen keuangan untuk tujuan tertentu.

Kelebihan Berinvestasi Emas di Tokopedia

Tokopedia Emas hadir sejak 2019 dari kerja sama Tokopedia dengan Pegadaian dan diawasi oleh OJK. “Sama halnya dengan reksa dana, emas pun semakin diminati masyarakat. Terbukti dari data internal Tokopedia yang menunjukkan bahwa selama satu tahun ke belakang, jumlah pengguna yang terdaftar di Tokopedia Emas bertumbuh hampir 20 kali lipat. Transaksi Tokopedia Emas pun bertumbuh hampir 30 kali lipat.” ujar Marissa.

Tokopedia Emas punya banyak fitur tambahan, seperti Pembulatan Emas, yang bikin masyarakat bisa belanja sambil menabung emas dengan membulatkan nominal belanja pada halaman Checkout mulai dari Rp500.

Ada juga Langganan Emas, fitur ini memudahkan masyarakat untuk atur pembelian emas baik secara harian, mingguan, maupun bulanan, misal pada saat gajian. Masyarakat juga bisa berbagi saldo emas dengan orang terdekatnya dari fitur Kado Emas. Selain itu, dari kerja sama Tokopedia dengan Pegadaian, Tokopedia Emas pun sudah penuhi prinsip-prinsip syariah.

Tokopedia ke depannya akan rutin akan gelar talk show online bertema investasi di akhir setiap bulan. Talk show ini bawa banyak narasumber yang akan bagi pengalaman, tips dan trik dalam mengatur keuangan.

SHARE:

Tren Belanja Online Masyarakat pada Ramadan-Lebaran 2024

Startup Energi Terbarukan Xurya Lolos Sertifikasi B Corp